Kamis, 09/07/2020 06:20 WIB

Viral, Warga Sulbar Dikeroyok Hingga Tewas di Papua

Yus didatangi sejumlah warga Papua yang menuding menabrak seorang warga Papua dan hewan ternak babinya hingga tewas.

Seorang sopir truk asal Polewali Mandar, Yus Yunus yang dikeroyok hingga tewas di Nabire, Papua pada Minggu 23 Februari 2020.

Jakarta, Jurnas.com - Seorang sopir truk asal Polewali Mandar, Yus Yunus yang dikeroyok hingga tewas di Nabire, Papua viral di media sosial. Insiden itu menjadi perbincangan karena dilakukan di antara polisi.

Pada Minggu 23 Februari 2020 lalu, Yus didatangi sejumlah warga Papua yang menuding menabrak seorang warga Papua dan hewan ternak babinya hingga tewas.

Dalam video berdurasi 11 menit 20 detik, yang diterima jurnas.com, Yus terlihat dipukuli salah satu warga setempat menggunakan tongkat. Lalu warga lainnya ikut memukulinya.

Warga Sumberjo Kece Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar itu, sempat menghidari pukulan warga. Aparat polisi yang berada di lokasi sempat melerai dan mencoba menghalangi. Namun, pukulan bertubi-tubi dari warga menggunakan kayu terus datang.

Yus akhirnya tewas karena dianiaya dengan luka pada bagian kepala.

Warganet pun yang menyesali tindakan brutal warga Papua tersebut. "Andai saja ini dibalik persoalnnya orang Papua dikeroyok dengan brutal dan meninggal pasti viral dan menjadi isu Internasioanal," tulis warganet di Facebook.

"Apakah perlu itu terjadi Agar kasus Yusus (Yus) bisa jadi isu Internasioanal? Agar pemerintah dan penegak hukum bisa menunjukkan keberpihakannya?" sambungnya.

Dari laporan media, Yus diketahui hanya jadi korban. Warga Papua-lah yang diketahui menabrak seekor babi tersebut dengan motor yang melaju kencang.

"Lalu dari arah berlawanan dia melihat Noge (warga Papua) mengendarai motor dengan kencang lalu menabrak seekor babi. Lalu noge itu pun meninggal. Sementara babi juga mati," tulis Istri Yus yang diketahui menjadi pemilik akun facebook Lala Mootz .

TAGS : Sulawesi Barat Warga Papua Polewali Mandar Yus Yunus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :