Rabu, 20/01/2021 23:26 WIB

Paus Sindir Proposal Perdamaian Palestina-Israel Tidak Adil

Pemimpin spiritual umat Katolik, Paus Fransiskus menyindir prospoal perdamaian Palestina-Israel, yang dia anggap tidak adil bagi kedua negara.

Paus Fransiskus mengucapkan duka untuk korban Tsunami di Banten. (Foto: Reuters/Max Rossi)

Roma, Jurnas.com - Pemimpin spiritual umat Katolik, Paus Fransiskus menyindir prospoal perdamaian Palestina-Israel, yang dia anggap tidak adil bagi kedua negara.

Pernyataan ini disampaikan ketika Paus berkunjung ke kota pelabuhan selatan Italia, Bari, untuk menyebarkan perdamaian di negara-negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania.

Dalam pidatonya, Paus Fransiskus menyesalkan banyak munculnya perang dan konflik, termasuk di Timur Tengah dan Afrika Utara.

"Konflik yang masih belum terpecahkan antara Israel dan Palestina, dengan bahaya solusi yang tidak adil, dengan demikian akan menimbulkan krisis baru," kata Paus dilansir dari AFP pada Minggu (23/2).

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump Sebuah mengajukan proposal perdamaian baru yang akan membiarkan Israel mencaplok seluruh permukimannya di Lembah Jordan yang strategis.

Hal ini akan memberikan otonomi terbatas kepada Palestina di beberapa wilayah dengan ibukota di pinggiran Yerusalem, tetapi hanya jika mereka memenuhi persyaratan yang ketat.

Di saat yang sama, Paus juga menyindir sejumlah pemimpin dunia yang mengedepankan panggung politik alih-alih menyelesaikan problem yang ada dewasa ini.

TAGS : Palestina Paus Fransiskus Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :