Sabtu, 20/04/2024 18:02 WIB

Surya Paloh : Jika Panja Jiwasraya Jalan Ditempat, Tingkatkan Ke Pansus

Asuransi Jiwasraya (Pontas)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan tidak mempermasalahkan pembentukan panitia kerja (panja) oleh Komisi VI dan Komisi XI DPR RI guna mengusut skandal dugaan korupsi di PT asuransi Jiwasraya yang telah mengakibatkan negara rugi triliunan rupiah.

"Saya rasa masalahnya ketika ada tindakan-tindakan yang sudah dilakukan, tingkat Panja itu, maka itu tidak ada salahnya," kata Paloh usai membuka Rakorsus DPW Partai NasDem se-Indonesia, di Makassar, Sulsel, Sabtu (25/01/20).

Namun, apabila ternyata kedepannya Panja yang sudah dibentuk Komisi VI dan XI DPR tidak berjalan efektif, maka sebaiknya memang perlu dibentuk Pansus. Sebab, Pansus memang akan memiliki efek yang lebih besar dalam penyelesaian kasus Jiwasraya ketimbang Panja.

"Kalau hasilnya berjalan di tempat dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, saya pikir tingkatkan dari Panja ke Pansus Jiwasraya," jelas Surya.

Surya Paloh pun mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengawal jalannya proses hukum kasus Jiwasraya.

"Kita buka mata kepala kita dan telinga kita. Kita ikutin itu. Kalau prosesnya memang tidak baik ya kita katakan kenapa tidak baik. Tetapi sekarang dengan bergeraknya, katakanlah Kejaksaan Agung yang sudah menetapkan tersangka, itu berarti kasus itu tidak berjalan di tempat," katanya

KEYWORD :

Panja Pansus DPR Surya Paloh Jiwasraya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :