Sabtu, 20/04/2024 10:25 WIB

Demi Keselamatan Warga, PLN Matikan 15 Gardu Listrik

PLN pun mengimbau masyarakat yang wilayahnya tergenang air untuk matikan listrik dari Miniature Circuit Breaker

Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - PLN UID Jakarta Raya terpaksa padamkan 15 Gardu di wilayah Jakarta dan sekitarnya, utamanya yang terendam banjir.

Hal ini dilakukan agar keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya tersengat arus listrik, pada pukul 14.00 WIB.

Wilayah yang terdampak yaitu PT.Label Prakarsa, Hotel Jayakarta, Panin Bank, Jl.Batu Tulis dsk, Jl. Kepu Utara Dsk, Jl Cempaka Putih Barat dsk, Jl. Cempaka Putih Tengah dsk, Villa Gading indah dsk, Jl. Kapuk Kamal Pergudangan Eco Park dan Jl. Kamal Indah (Pertigaan Benda Raya-Tegal Alur).

PLN pun mengimbau masyarakat yang wilayahnya tergenang air untuk matikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) dan mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan setop kontak.

"Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman dan jika aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat meminta untuk dipadamkan," kata Tris Yanuarsyah SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Jumat (24/1/2020).

Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jarungan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

“Pemadaman ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga, dan nantinya akan kembali dinyalakan ketika kondisi benar-benar dalam keadaan aman bagi warga,” kata Tris.

KEYWORD :

PLN gardu listrik jakarta banjir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :