Rabu, 26/02/2020 02:29 WIB

Tiga Roket Hantam Kedutaan Besar AS di Zona Hijau Baghdad

Namun dalam beberapa bulan terakhir, zona berbenteng telah berulang kali menjadi sasaran roket Katyusha

Foto menunjukkan kedutaan Amerika Serikat (AS) di seberang sungai Tigris di Zona Hijau di ibukota Irak, Baghdad (Foto:AFP)

Baghdad, Jurnas.com - Tiga roket menghantam area dekat kedubes Amerika Serikat (AS) di dalam Zona Hijau Baghdad yang sangat aman. Tidak ada laporan langsung tentang korban insiden tersebut.

Sumber keamanan kepada AFP mengatakan, sirene terdengar melintasi zona segera setelah roket menghantam kedutaan tersebut pada Senin (20/1) malam.

Zona Hijau adalah rumah bagi beberapa kedutaan besar Barat dan kantor pemerintah termasuk parlemen, kantor perdana menteri, dan presiden. Namun dalam beberapa bulan terakhir, zona berbenteng telah berulang kali menjadi sasaran roket Katyusha.

Serangan tersebut terjadi kurang dari dua minggu setelah Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) menembakkan tembakan rudal balistik ke Ain al-Asad, pangkalan udara besar di Anbar Irak yang menampung sekitar 1.500 tentara AS, dan satu pos terdepan di Erbil, semi-otonom Kurdistan Irak.

Operasi rudal itu sebagai tanggapan atas pembunuhan Washington 3 Januari atas jenderal besar Iran Qassem Soleimani, yang memimpin Pasukan Quds IRGC.

Pembunuhan itu juga mengakibatkan kematian Abu Mahdi al-Muhandis, yang merupakan komandan dari Unit Mobilisasi Populer (PMU) Irak. (Press TV)

TAGS : Roket Katyusha Kedutaan Besar Amerika Serikat Zona Hijau Baghdad Timur Tengah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :