Rabu, 26/02/2020 01:20 WIB

Gelar Harry dan Meghan Dicopot, Istana Wajibkan Keduanya Bayar Pajak

Istana telah mencopot gelar kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ketika keduanya mundur dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Pengeran Harry dan Meghan Markle menikah pada 19 Mei 2018

London, Jurnas.com - Istana telah mencopot gelar kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ketika keduanya mundur dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Kendati demikian, menurut pernyataan terbaru Ratu Elizabeth dan Istana Buckingham, keduanya akan mempertahankan julukan Duke dan Duchess of Sussex.

Dikutip dari Variety pada Minggu (19/1), pasangan ini juga akan membayar pajak untuk merenovasi rumah Windsor mereka, Frogmore Cottage, yang akan dipertahankan sebagai rumah Harry dan Meghan di Inggris.

Selain itu, keduanya tidak akan lagi menerima pembayaran publik untuk tugas kerajaan mereka. Perubahan akan berlangsung sekitar musim semi, menurut Istana Buckingham.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan memutuskan keluar dari jajaran anggota senior kerajaan Inggris dengan tujuan mandiri secara finansial, dan untuk membesarkan putra mereka di Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Markle yang membintangi serial TV "Suits" di Kanada, dikabarkan telah melihat rumah-rumah di Kanada dan Los Angeles, usai menghabiskan liburan di Pulau Vancouver.

"Setelah berbulan-bulan percakapan dan diskusi yang lebih baru, saya senang bahwa bersama-sama kita telah menemukan jalan maju yang konstruktif dan mendukung bagi cucu saya dan keluarganya," tulis Ratu Elizabeth.

"Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga saya yang sangat dicintai. Saya mengenali tantangan yang mereka alami sebagai hasil dari pengawasan ketat selama dua tahun terakhir dan mendukung keinginan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk semua pekerjaan khusus mereka di seluruh negeri ini, Persemakmuran dan seterusnya, dan saya sangat bangga dengan bagaimana Meghan begitu cepat menjadi salah satu keluarga."

"Adalah harapan seluruh keluarga saya bahwa perjanjian hari ini memungkinkan mereka untuk mulai membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai."

Sementara pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan, “Duke dan Duchess of Sussex berterima kasih kepada Yang Mulia dan Keluarga Kerajaan atas dukungan mereka yang berkelanjutan saat mereka memulai bab selanjutnya dalam kehidupan mereka."

Sebagaimana disepakati dalam pengaturan baru ini, Harry dan Meghan diharuskan mundur dari tugas-tugas kerajaan, termasuk penunjukan militer resmi. Mereka tidak akan lagi menerima dana publik untuk tugas-tugas kerajaan.

TAGS : Pangeran Harry Meghan Markle Kerajaan Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :