Kamis, 28/05/2020 14:23 WIB

Tanam Seribu Pohon, MURI Beri Penghargaan ke Polda Metro

Gerakan tanam seribu pohon di Jakarta yang dilakukan Polri mendapat penghargaan MURI.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dilokasi penanaman pohon. (Foto : Jurnas/ist).

Jakarta,Jurnas.com- Gerakan menanam pohon yang dilakukan Polri, dalam hal ini Polda Metro Jaya dengan 1000 pohon di Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Utara,mendapat perhatian dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Apa yang dilakukan Polda Metro Jaya tersebut, diapresiasi dengan penghargaan dari MURI. Polri juga menyebarkan bibit ikan dikawasan Hutan Kota.

Kinerja polri yang peduli lingkungan dengan menanam pohon dan menebar bibit ikan, dinilai MURI sebagai sebuah langkah yang luar biasa. Apalagi menanam dengan ribuan pohon dan dilakukan di tengah Kota Jakarta yang sudah padat dengan bangunan. Rekor MURI muri itu diserahkan karena kegiatan penanaman pohon dalam jumlah banyak di lokasi itu.

Rekor Muri Indonesia itu diberikan langsung oleh Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Indonesia, Oesman Semesta Susilo dan diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. Rekor itu berbentuk piagam dan diserahkan usai acara penanaman pohon dan pelepasan ikan.

"Hari ini Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan dengan penamaan pohon," kata Oesman saat memberikan penghargaan ke Irjen Pol Nana Sudjana.

Kapolda Metro mengatakan, penghargaan tersebut sebagai sebuah apresiasi yang baik kepada Polri. Namun ia ingin agar pohon-pohon tersebut dapat dilestarikan dengan baik dan tumbuh berkembang serta memberikan manfaat baik kepada masyarakat, khususnya di Ibukota.

“Saya ucapkan terimakasih dengan penghargaan ini. Dan kita semua saya harapkan dapat menjaga dan melestarikan apa yang sudah kita tanam, yakni pohon-pohon dan juga bibit agar dijaga dan dirawat dengan baik. Kita harapkan bermanfaat besar untuk masyarakar Jakarta khususnya

TAGS : Tanam Pohon Seribu Pohon MURI Polda Metro




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :