Sabtu, 16/01/2021 04:20 WIB

Komjen Gatot Eddy Resmi Jabat Wakapolri

Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono resmi dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun

Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat berikan keterangan pers. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Wakil Kepala Polri (wakapolri) dan sejumlah pejabat di Mabes Polri, Selasa (7/1/2020).

Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono resmi dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.

“Saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya,” kata Idham yang diikuti Gatot dan pejabat lain yang dilantik.

Pengganti Gatot di Ibukota adalah Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya duduk sebagai Kapolda NTB. Irjen Thomsi Thohir kemudian gantikan Nana sebagai Kapolda NTB.

Posisi yang ditinggalkan Thomsi yaitu Kapolda Banten dijabat Irjen Agung Sabar Santoso dan jabatan Agung sebagai Asrena Kapolri diserahkan pada Hendro Sugiatno.

TAGS : Komjen Gatot Eddy Pramono Wakapolri Jenderal Idham Azis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :