Kamis, 22/10/2020 16:49 WIB

Pesawat Jatuh Tewaskan Belasan Orang di Kazakhstan

Pesawat Bek Air menabrak pagar beton dan bangunan dua lantai setelah lepas landas dari Bandara Internasional Almaty

Evakuasi pesawat Jatuh (foto: East buy Times)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah pesawat Kazakhstan dengan 98 orang di dalamnya jatuh tak lama setelah lepas landas Jumat pagi, menewaskan sedikitnya 14 orang Setidaknya 35 lainnya selamat dengan cedera, 22 di antaranya dalam kondisi kritis.

Pesawat Bek Air menabrak pagar beton dan bangunan dua lantai setelah lepas landas dari Bandara Internasional Almaty. Kehilangan keseimbangan pada 7:22 (0122 GMT).

Dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya, bandara mengatakan tidak ada kebakaran, dan operasi penyelamatan dilakukan segera setelah kecelakaan itu.

Sekitar 1.000 orang bekerja di lokasi kecelakaan yang tertutup salju. Cuaca di Almaty cerah, dengan suhu di bawah nol yang biasa terjadi pada tahun ini.

Rekaman menunjukkan bagian depan pesawat yang rusak menabrak sebuah rumah dan bagian belakang pesawat tergeletak di lapangan di sebelah bandara.

Dilansir East bay times, pesawat itu terbang ke Nur-Sultan, ibukota negara yang sebelumnya dikenal sebagai Astana.

Pesawat itu diidentifikasi sebagai Fokker-100, sebuah pesawat jet turbofan berukuran sedang yang berukuran sedang. Perusahaan yang memproduksi pesawat bangkrut pada tahun 1996 dan produksi Fokker-100 berhenti pada tahun berikutnya.

"Semua penerbangan Bek Air dan Fokker-100 di Kazakhstan telah ditangguhkan sambil menunggu penyelidikan kecelakaan," kata pihak berwenang negara itu.

TAGS : Pesawat Jatuh Wilayah Kazakhstan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :