Rabu, 24/04/2024 20:49 WIB

Everton Tahan Imbang Arsenal di Kandang

Hasil imbang ini membuat Arsenal yang menempati peringkat sembilan dengan 18 poin terancam tergusur 

Arsenal (foto:metro)

Liverpool, Jurnas.com - Klub asal Kota London, Arsenal masih belum bisa keluar dari krisis. Arsenal ditahan imbang 0-0 oleh Everton saat bertanang ke Goodison Park, Sabtu (21/12/2019).

Saat peluit dibunyikan, tuan rumah Everton langsung mengambil inisiatif serangan. namun sayangnya andalan Everton Iwobi harus dtarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Tosun bersama Calvert-Lewin.

Percobaan pertama Everton datang dari Cenk Tosun saat tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 tinggi dan melebar ke kanan di menit 12. Lalu lima menit berselang giliran tendangandari sebelah kanan kotak 16 diblok Richarlison yang masih bisa diblok.

Sampai peluit panjang babak pertama berbunyi skor tetap imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Everton juga langsung bermain agresif. Dighe berhasil mengantarkan bola kepada Richarlison yang lantas meneruskannya ke tiang jauh tapi sayang tak ada pemain lain di posisi tersebut.

Serangan balasan dilancarkan Arsenal di menit ke-54. Dua kali Aubameyang memberikan ancaman tapi dua kali juta kiper Everton Pickford mampu menepis bola.

Everton langsung membalas lewat Sigurdsson yang melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti tapi begitu banyak pemain Arsenal yang mengisi kotak membuat arah bola bisa dibendung.

Di menit ke-69 terjadi kemelut di dalam kotak penalti Arsenal. Saka mampu menahan bola tembakan Calvert-Lewin tapi ada anggapan ia menahannya dengan tangan sehingga Everton layak mendapat tendangan penalti. Namun melalui VAR, Everton hanya mendapat sepak pojok.

Hingga menit-menit akhir babak kedua, Everton masih tampil menyerang sementara Arsenal sendiri nampak terkurung. Laga berakhir dan skor kacamata imbang tanpa gol menutup pertandingan malam ini.

Hasil imbang ini membuat Arsenal yang menempati peringkat sembilan dengan 18 poin terancam tergusur jauh ke bawah mengingat lima tim di bawahnya hanya terpaut satu poin saja.

Susunan Pemain:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Mason Holgate, Yerry Mina, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Fabian Delph, Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, David Luiz, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang.

KEYWORD :

Bola Arsenal Everton Liga Premier Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :