Kamis, 25/04/2024 18:40 WIB

Kongres IP3I ke- II Tuntas, Rudy Pakpahan Jadi Ketua Baru

Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia (IP3I) melaksanakan Kongres Ke-II. 

Rudy Hendra Pakpahan Terpilih Menjadi Ketua Umum IP3I. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia (IP3I) melaksanakan Kongres Ke-II pada tanggal 12-13 Desember 2019. Pelaksanaan kongres dilakukan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Hukum dan HAM RI.
Dalam kesempatan itu dihadiri oleh Dewan Pengurus Wilayah IP3I se-Indonesia baik yang di Daerah maupun di Kementerian/Lembaga Negara.

Dalam Kongres tersebut sekaligus dilaksanakan Seminar Nasional yang bertema "Mewujudkan Kompetensi Perancang Peraturan Perundang-undangan Yang Berdaya Saing Dalam Menjawab Tantangan Reformasi Birokrasi Menuju Indonesia Maju".

Ibu Nuryanti Widyastuti selaku Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan pada Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM RI) hadir sebagai pembicara. Termasuk juga Ibu Pocut Eliza selaku Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM pada BPSDM Kementerian Hukum dan HAM RI dan Ibu Diah Ipma Fitriah Kasubbid Jabatan Fungsional Bidang Perekonomian dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kementerian PAN dan RB.

Dalam Kongres ke-II ini. Rudy Hendra Pakpahan terpilih sebagai Ketua Umum Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IP3I Masa Bakti 2019-2022 untuk menggantikan Ketua Umum sebelumnya yakni Andrie Amos.  Sedangkan untuk Sekretaris Jenderal diduduki oleh Yeni Nel Ikhwan untuk menggantikan Sekretaris Jenderal sebelumnya yaitu Frangky Hendra Zachawerus.

“Ini amanah untuk saya. Dan saya memiliki beberapa program kedepannya untuk terus meningkatkan dan memajukan IP3I dengan Masa Bakti 2019-2022. Tentunya yang sudah ada, akan kami jalankan juga,” ungkap Rudy Hendra Pakpahan, baru-baru ini.

“Dan saya mohon dukungan kepada seluruh anggota yang ada, agar bisa bekerjasama dengan baik untuk kemajuan IP31,” Sambung Rudy.

KEYWORD :

Rudy Pakpahan Ketua IP3I Kongres IP3I




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :