Minggu, 09/08/2020 09:15 WIB

Istri Wapres Zimbabwe Diringkus Terkait Pencucian Uang

Marry Mubaiwa-Chiwenga ditangkap pada Sabtu malam dan kemungkinan akan memberikan keterangan di pengadilan pada Senin (16/12).

Wakil Presiden Zimbabwe Constantino Chiwenga berbicara pada konferensi investasi pertambangan di Harare, Zimbabwe, pada 28 Februari 2018. (Foto: Reuters)

Zimbabwe, Jurnas.com - Komisi Anti Korupsi (ZACC) Zimbabwe menahan istri Wakil Presiden Constantino Chiwenga atas tuduhan pencucian uang, penipuan dan melanggar peraturan kontrol pertukaran.

"Marry Mubaiwa-Chiwenga ditangkap pada Sabtu malam dan kemungkinan akan memberikan keterangan di pengadilan pada Senin (16/12)," kata juru bicara ZACC, John Makamure.

Namun, Makamure menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut terkait kasus tersebut. Sementara itu, Mubaiwa juga tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar pada Minggu (15/12).

Diangkat oleh Presiden Emmerson Mnangagwa tahun ini, ZACC berada di bawah tekanan untuk membuktikan dapat menangani korupsi tingkat tinggi, yang diperkirakan pengawas Transparency International merugikan negara USD1 miliaran per tahun

TAGS : Pencucian Uang Presiden Zimbabwe Constantino Chiwenga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :