Jum'at, 19/04/2024 11:17 WIB

Grab Rilis Kendaraan Online Berbasis Listrik

 Grab Indonesia melaksanakan luncurkan Kendaraan Online Berbasis Listrik di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi

Grab Indonesia rilis Kendaraan Listrik di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Grab Indonesia melaksanakan luncurkan Kendaraan Online Berbasis Listrik di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi (Kemenko Marves). Peluncuran ini dipimpin langsung oleh Menko Marves Luhut B. Pandjaitan.

“Menurut saya ini satu langkah baik. Kami, pemerintah tentu mendukung, seperti juga Kemenristek dan Kemenhub, melihat ini peluang bagus. Akan semakin baik, dengan Hyundai masuk di sini (mobil listrik),” kata Menko Luhut, Jumat (13/12/2019).

Menko Luhut memaparkan, pemerintah dalam hal ini berharap tahun depan (sekitar bulan April-Mei) sudah ada groundbreaking membawa Indonesia ke satu era baru.

“Kepada dunia kita tunjukkan sekarang kita punya nilai tambah. Kita menjadi super power karena Indonesia memiliki 70-75 persen carbon credit dunia mulai peatland, mangrove, seaweed dan sebagainya. Kita super power dalam hal itu,” jelas Luhut.

Dengan diluncurkannya keadaan listrik ini, Menko Luhut berharap tahun depan perkembangan Indonesia dalam hal ini bisa lebih cepat.

”Peran Kemenristek sangat penting. Kita harus bisa menjual mobil listrik Saya berharap kita betul-betul bekerja lebih keras lagi. Kalian bikin untung, publik juga untung. Semua harus untung. Indonesia juga harus untung. Bagusnya, Grab ini tetap on the track dan pemerintah akan membantu,” katanya.

Menristek Bambang Brodjonegoro yang juga turut hadir di acara mengungkapkan bahwa ini adalah hal yang sangat membanggakan dan sangat penting bagi komitmen kita terhadap masyarakat global karena program ini diluncurkan untuk mengurangi polusi dan meningkatkan teknologi di Indonesia.

“Kita berjanji mengurangi emisi di Indonesia. Nah bagiannya adalah mengurangi polusi, khususnya polusi udara. Kita harus berupaya mengurangi polusi transportasi, dan menuju kendaraa listrik adalah langkah yang harus dipersiapkan dengan baik,” ungkap Menristek Bambang.

Memang teknologi harus dipersiapkan, tetapi masyarakat sebagai pengguna harus memberikan komitmen mendukung pemakaian tersebut.

“Tentunya kami harapkan Grab Indonesia selain berjaya secara koorporat, tapi bisa memberikan kontribusi dalam negeri yang bagi kami adalah inovasi yaitu masa depan bangsa. Harapan kami acara hari ini menjadi trigger semangat kita menjadikan inovasi benar-benar menjadi mainstream di dalam pikiran kita semua,” pungkas Menristek.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Grab Indonesia Rizdki Kramadibrata mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kerja sama yang luar biasa dengan Pemerintah.

“Hari ini sangat membanggakan karena ini suatu langkah maju Grab dan Indonesia untuk menjadi ekosistem yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia yaitu ekosistem berkendaraan baru dengan berbasis listrik,” ungkapnya.

Grab berharap nantinya teknologi di Indonesia dapat ke arah yang maju guna membantu mengurangi polusi, dengan diketahui Kendaraan Listrik ini 0 persen polusi, 100 persen elektrik.

KEYWORD :

Kendaraan Listrik Grab Indonesia Luhut B Panjaitan Bambang Brodjonegoro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :