Senin, 27/01/2020 06:18 WIB

Bank Mandiri Bakal Teruskan Transformasi Digital

Bank Mandiri juga akan terus melakukan transformasi digital dalam menjalankan bisnis dan menyediakan layanan kepada nasabah

Gedung Bank Mandiri (Independensi)

Jakarta, Jurnas.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk putuskan untuk mengangkat Direktur Corporate Banking Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan tidak akan banyak mengubah kebijakan-kebijakan perseroan yang sebelumnya sudah dijalankan oleh dirut sebelumnya Kartika Wirjoatmodjo yang akrab dipanggil Tiko.

"Pada dasarnya saya tidak akan terlalu banyak mengubah kebijakan yang dulu karena saya juga bagian dari tim Pak Tiko dan itu kita tetapkan bersama-sama. Tapi mungkin ada beberapa strategi seperti bagaimana kolaborasi antara wholesale dan ritel lebih kuat lagi karena banyak bisnis wholesale dan turunannya belum banyak digarap di ritel," ujar Royke di Plaza Mandiri Jakarta, Senin (9/12/2019).

Selain itu, lanjut Royke, perseroan juga akan terus melakukan transformasi digital dalam menjalankan bisnis dan menyediakan layanan kepada nasabah.

"Digital banking tetap karena mau tidak mau ke depan digital ini jadi kebutuhan atau bagian dari market atau nasabah kita sendiri. Cost juga akan lebih turun lagi," ujar Royke.

Hingga triwulan III 2019, Bank Mandiri berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sangat baik, dimana pertumbuhan rata-rata kredit konsolidasi mencapai 11,5 persen (YoY) atau mencapai Rp806,8 triliun pada September 2019.

Pertumbuhan kredit tersebut dibarengi dengan perbaikan kualitas, dimana rasio kredit bermasalah (NPL gross) turun 48 bps menjadi hanya 2,53 persen dibandingkan September tahun lalu. Perbaikan ini membuat Bank Mandiri dapat menurunkan biaya CKPN sebesar 6,27 persen.

Laju pertumbuhan kredit yang berkualitas dan pengendalian biaya operasional melalui dukungan otomatisasi serta digitalisasi mampu mendorong kinerja perseroan hingga mencetak laba hingga Rp20,3 triliun, naik 11,9 persen. dibandingkan pencapaian pada periode yang sama di tahun lalu.

TAGS : BUMN Bank Mandiri Royke Tumilaar Transformasi Digital




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :