Kamis, 12/12/2019 04:10 WIB

Alasan Jokowi Angkat Staf Khusus Milenial

Presiden Jokowi, para staf khusus milenial tersebut akan menjadi jembatan antara Presiden dengan anak-anak muda, santri muda, hingga diaspora yang tersebar di berbagai tempat.

Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan staf khususnya di Istana Negara

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo akan menjadikan tujuh  anak muda staf khusus barunya yang diangkat Kamis (21/11), menjadi teman diskusi harian, mingguan, dan bulanan untuk memberikan gagasan-gagasan segar yang inovatif.

"Sehingga kita bisa mencari cara-cara baru, cara-cara yang _out of the box_, yang melompat untuk mengejar kemajuan negara," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, menurut Presiden Jokowi, para staf khusus milenial tersebut akan menjadi jembatan antara Presiden dengan anak-anak muda, santri muda, hingga diaspora yang tersebar di berbagai tempat.

"Saya yakin dengan gagasan-gagasan segar dan kreatif untuk membangun negara ini, kita akan lihat nanti gagasan-gagasan itu apakah bisa diterapkan dalam pemerintahan," imbuhnya.

Presiden pun berharap akan muncul inovasi, gagasan, ide, hingga terobosan baru dari para staf khusus yang baru tersebut sehingga akan semakin memudahkan Presiden dalam mengelola negara Indonesia. Presiden memberikan contoh, bagaimana mengelola puskesmas yang tersebar di seluruh Tanah Air melalui pendekatan aplikasi sistem.

"Ada 300 ribu sekolah, bagaimana kita bisa berbicara dengan mereka dengan aplikasi sistem yang akan kita bangun. Ada 514 kabupaten dan kota, bagaimana kita bisa meng-_handle_ komplain, kemudian memberikan perintah-perintah, sehingga ada kecepatan di situ. Saya kira arahnya ke sana," jelasnya.

TAGS : Presiden Joko Widodo Staf Khusus Presiden Istana Negara




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :