Kamis, 05/12/2019 23:54 WIB

Pencetak Gol Terbanyak Spanyol Gantung Sepatu

David Villa, pencetak gol terbanyak Spanyol sepanjang masa, telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun ketika kontraknya di Vissel Kobe berakhir

David Villa

Jakarta, Jurnas.com - David Villa, pencetak gol terbanyak Spanyol sepanjang masa, telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun ketika kontraknya di Vissel Kobe berakhir pada akhir tahun ini.

Dilansir Marca, mantan striker Valencia, Barcelona dan Atletico Madrid, 38, akan meninggalkan karir bermain yang penuh dengan gol, catatan dan trofi.

Setelah memulai di CD Tuilla, Villa pindah untuk bermain untuk Sporting Gijon sebelum melanjutkan ke adegan dengan Real Zaragoza.

Meski tak memenangkan trofi bersama Valencia, tetapi di Barcelona di mana ia kemudian memenangkan beberapa penghargaan utama sebagai bagian integral dari lini depan mereka.

Setelah meninggalkan Camp Nou, ia menjadi bagian dari skuad Atletico Madrid yang memenangkan gelar LaLiga Santander 2013/14 .

Setelah meninggalkan sepakbola Eropa, ia menandatangani kontrak dengan New York City FC di Amerika Serikat sebelum menyelesaikan karirnya bersama Vissel Kobe di Jepang.

Di panggung internasional, Villa memenangkan Kejuaraan Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 bersama Spanyol, sementara ia masih duduk sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Roja dengan 59 gol.

TAGS : David Villa Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :