Rabu, 13/11/2019 19:16 WIB

Barcelona Menuju Rekor Pertahanan Terburuk Eropa

Selama 18 bulan yang lalu, Barcelona adalah tim terbaik di Eropa dalam hal bertahan.

Kapten Barcelona, Lionel Messi (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Selama 18 bulan yang lalu, Barcelona adalah tim terbaik di Eropa dalam hal bertahan. Pada April 2018, Barcelona kebobolan gol paling sedikit di LaLiga Santander dan Liga Champions.

Namun situasi itu telah berubah drastis. Tercatat ada 35 tim yang kebobolan lebih sedikit gol dengan mereka di liga-liga besar Eropa musim ini.

Di LaLiga Santander, tim Valverde sudah kehilangan tiga pertandingan - sebanyak musim lalu - dan seri lainnya.

Dilansir Marca, ada berbagai faktor yang dapat menjelaskan situasi ini.

1. Empat bek bukan satu-satunya pemain yang bisa disalahkan. Masalahnya adalah dengan semua 11 pemain di lapangan dan tekanan, atau kurangnya itu, yang datang dari pemain depan dan gelandang.

2. Di lini pertahanan, Gerard Pique tidak dalam performa terbaiknya. Dia sudah menerima sembilan kartu di semua kompetisi musim ini.

3. Ada masalah di bek sayap juga. Junior Firpo belum naik ke level yang diharapkan darinya saat menjadi pengganti Jordi Alba.

4. Valverde harus menyelesaikan masalah pertahanan ini sesegera mungkin. Pasalnya Blaugrana sudah merasakan rata-rata 1,27 gol per pertandingan, angka jauh lebih tinggi dari kampanye sebelumnya.

Padahal dulu mereka kebobolan rata-rata 0,55 gol per pertandingan dalam dua kampanye kemenangan Liga Champions terakhir mereka.

 

TAGS : Klub Barcelona Pertahanan Terburuk




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :