Sabtu, 20/04/2024 14:24 WIB

Peserta JPI 2019 Sudah Tak Sabar Segera Ikuti Pembukaan

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 sendiri dipusatkan di Stadion Maesa Tondano. Ajang ini diharapkan menjadi ajang bagi para pemuda seluruh Tanah Air untuk berdiskusi, memunculkan inovasi atau gagasan baru untuk menjawab kebutuhan bangsa saat ini dan masa mendatang. 

Jambore Pemuda Indonesia akan diikuti lebih dari 400 pemuda.

Jakarta, Jurnas.com - Pemuda-pemudi berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia sudah tiba di Tondano, Kabupaten Minahasa. Mereka bersiap menghadiri Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 pada 1-5 November mendatang.

Keindahan wilayah Tondano pun langsung menyambut para peserta. Tak pelak keindahan alam Tondano memanjakan mata peserta setiba di Bandara hingga menuju lokasi acara.

Seperti diutarakan oleh salah satu peserta Nita yang mengaku terkesima akan keindahan alam Tondano. Bahkan ia mengaku sudah tidak sabar akan kegiatan ini.

"Pemandangannya bagus banget, sejak dari Bandara kita sudah kagum dengan kegiatan ini. Saya sudah tidak sabar dengan kegiatan ini," ucap Nita.

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 sendiri dipusatkan di Stadion Maesa Tondano. Nantinya Menpora Zainudin Amali ini akan membuka secara langsung kegiatan ini.

Jambore Pemuda Indonesia sendiri memang akan diikuti lebih dari 400 pemuda. Dimana 12 pemuda dari setiap provinsi, ditambah pendamping 34 orang dan LO 34 orang.

12 pemuda dari setiap provinsi yang mengikuti JPI merupakan pemuda-pemuda terbaik hasil seleksi di provinsi masing-masing.

“Hampir semua provinsi sudah ada proses seleksi rutin lewat kegiatan Jambore Pemuda daerah (JPD). Yang ikut JPI merupakan pemuda pilihan terbaik dari kegiatan JPD oleh Dispora-Dispora Provinsi,” jelas Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Arifin Madjid.

Ajang ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi para pemuda dari seluruh Tanah Air untuk berdiskusi, memunculkan inovasi atau gagasan baru untuk menjawab kebutuhan bangsa saat ini dan masa mendatang. Para pemuda wakil dari berbagai daerah ini juga diharapkan bisa merumuskan peran apa yang akan mereka ambil di saat Indonesia menghadapi bonus demografi sekaligus arus deras era digital.

"JPI 2019 ini kita harapkan berbeda dengan sebelumnya. Dimana lebih banyak inovasi dan kreativitas. Bisa memunculkan inovasi-inovasi untuk menciptakan suatu yang berkaitan dengan harapan dan kebutuhan bangsa ke depan," ujar Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof Faisal Abdullah.

Mengenai persiapan tuan rumah, seperti sudah siap melayani dan menyukseskan kegiatan ini. "Hasil pemantauan saat gladi resik tadi sore (kemarin,red). Semua sudah siap begitupun peserta. Dan semua disupport total oleh Pemkab dan masyarakat Minahasa," pungkas Abdullah.

KEYWORD :

JPI Stadion Maesa Tondano Arifin Madjid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :