Jum'at, 30/10/2020 02:21 WIB

Herman Herry Janji Jaga Soliditas Komisi III DPR

Ketua DPR Puan Maharani melantik politisi PDI Perjuangan Herman Herry menjadi ketua Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/10).

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR Puan Maharani melantik politisi PDI Perjuangan Herman Herry menjadi ketua Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/10).

Herman didampingi empat Wakil Ketua, yakni Desmond J Mahesa dari Fraksi Gerindra, Ahmad Sahroni dari Fraksi Partai Nasdem, Mulfachri Harahap dari Fraksi PAN, dan Adies Kadir dari Fraksi Golkar.

"Pada hari ini, Selasa 29 Oktober 2019, saya resmi dilantik sebagai ketua Komisi III DPR RI. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah mempercayai saya untuk memegang amanat besar ini,” kata Herman.

Politikus senior PDI Perjuangan ini menjelaskan, pengalaman empat periode anggota DPR akan dijadikan bekal untuk memimpin komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai ketua komisi, saya akan memastikan untuk menjaga kebersamaan dan kesolidan Komisi III yang selama ini sudah terjalin dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata politikus asal Nusa Tenggara Timur itu.

Herman berjanji akan terus membangun  koordinasi yang efektif dan efisien dengan seluruh mitra kerja Komisi III. Ke depannya Herman berharap perbedaan-perbedaan di antara anggota Komisi III bisa diselesaikan dengan mengedepankan prinsip musyawarah mufakat.

“Karena di Komisi III kami hanya mengenal 1 fraksi, yaitu Fraksi Komisi III,” tegasnya.

Herman dan pimpinan lain akan langsung melakukan rapat pleno internal malam ini. Rapat itu digunakan sebagai sarana untuk berkenalan dengan seluruh anggota Komisi III sekaligus menyusun agenda untuk masa sidang ini.

TAGS : Warta DPR Ketua Komisi III DPR Herman Herry




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :