Minggu, 17/11/2019 06:19 WIB

Kapal Induk Jepang Kuno Bekas Perang Dunia Ditemukan

Akagi ditemukan di Monumen Nasional Laut Papahanaumokuakea yang berada di perairan hampir 18.000 kaki (5.490 meter), lebih dari 1.300 mil (2.090 kilometer) barat laut Pearl Harbor.

Bendera kebangsaan Jepang berkibar di udara.

Jakarta, Jurnas.com - Seorang awak penjelajah dan sejarawan laut dalam mencari kapal perang Perang Dunia II yang hilang telah menemukan kapal induk Jepang kedua yang jatuh dalam Pertempuran Midway yang bersejarah.

Direktur operasi bawah laut Vulcan Inc., Rob Kraft dan Sejarah Angkatan Laut dan sejarawan Command Heritage Frank Thompson meninjau gambar sonar frekuensi tinggi dari kapal perang Minggu dan mengatakan bahwa itu dimensi dan lokasi berarti itu harus menjadi pembawa Akagi.

Dilansir Phys, Akagi ditemukan di Monumen Nasional Laut Papahanaumokuakea yang berada di perairan hampir 18.000 kaki (5.490 meter), lebih dari 1.300 mil (2.090 kilometer) barat laut Pearl Harbor.

Para peneliti menggunakan kendaraan bawah air otonom, atau AUV, dilengkapi dengan sonar untuk menemukan kapal. Pemindaian pertama menggunakan sonar resolusi rendah, sehingga kru mengirim AUV mereka kembali untuk mendapatkan gambar berkualitas lebih tinggi.

"Saya yakin dengan apa yang kami lihat di sini, dimensi yang dapat kami peroleh dari gambar ini konklusif," kata Kraft. "Itu tidak lain adalah Akagi."

Kapal itu duduk di antara tumpukan puing-puing dan tanah di sekitar kapal perang jelas terganggu oleh dampaknya mengenai dasar laut.

TAGS : Kapal Induk Jepang Perang Dunia II




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :