Selasa, 19/11/2019 19:16 WIB

Turki Lumpuh 415 Teroris di Suriah

Sebagai bagian dari operasi itu, target teroris PKK/PYD-YPG secara efektif berhadapan dengan serangan darat dan udara.

Kepulan asap dari kota Tal Thyad di Suriah setelah pemboman Turki, dalam sebuah foto yang diambil dari sisi perbatasan Turki dekat Akcakale di provinsi Sanliurfa pada 9 Oktober 2019. (Foto: AFP)

Ankara, Jurnas.com - Kementerian Pertahanan Nasional Turki mengatakan, jumlah teroris PKK/PYD-YPG sudah dilumpuhkan dalam operasi anti-teror di utara Suriah bertambah menjadi 415.

Otoritas Turki kerap menggunakan kata dilumpuhkan” untuk menyebutkan bahwa teroris tersebut menyerah, dibunuh, atau ditangkap.

Kementerian memutakhirkan jumlah terbaru itu lewat Twitternya seiring Operasi Mata Air Perdamaian Turki yang disebut berhasil sepanjang malam.

"Sebagai bagian dari operasi itu, target teroris PKK/PYD-YPG secara efektif berhadapan dengan serangan darat dan udara," kata kementerian tersebut dilansir dari Anadolu.

Pada Rabu (9/10), Turki meluncurkan Operasi Mata Air Perdamaian di utara Suriah untuk mengamankan perbatasan dengan melenyapkan teroris dan memastikan pengungsi Suriah dapat kembali dengan aman, dan kesatuan wilayah tersebut.

Ankara ingin membersihkan wilayah timur Sungai Eufrat dari teroris PKK dan cabangnya di Suriah, PYD/YPG.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye teror melawan Turki, PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

PYD/YPG adalah cabang Suriah PKK.

TAGS : Operasi Mata Air Teroris Turki




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :