Sabtu, 27/04/2024 00:51 WIB

Penahanan 31 Orang Warnai Kemenangan Ceko Kontra Inggris

Polisi Ceko menahan 31 orang karena kerusuhan di dekat Alun-alun Kota Tua Praha menjelang kemenangan 2-1 Ceko atas  Inggris dalam kualifikasi Euro 2020

Penahanan

Jakarta, Jurnas.com - Polisi Ceko menahan 31 orang karena kerusuhan di dekat Alun-alun Kota Tua Praha menjelang kemenangan 2-1 Ceko atas  Inggris dalam kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10) dini hari.

Pihak berwenang mengatakan mereka menggunakan kekuatan untuk menahan sejumlah apa yang mereka sebut "hooligan sepak bola," termasuk 14 orang asing. Gambar-gambar menunjukkan pecahan kaca pecah di jalan-jalan batu di daerah yang biasanya dipenuhi turis.

Juru bicara kepolisian Jan Danek mengatakan polisi melakukan intervensi menyusul insiden di dua bar di Praha. "Penggemar Ceko dan Inggris saling menyerang di satu bar, sementara penggemar melempar pecahan kaca dan menyerang polisi di bar lainnya," kata Danek dilansir ESPN.

Beberapa ribu pendukung Inggris diharapkan di Praha untuk pertandingan Grup A dengan otoritas Ceko yang mengatakan akan ada kehadiran polisi yang banyak.

Setelah pertandingan, manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan: "Tentu saja, itu selalu mengecewakan dan saya pikir saya selalu berbicara tentang bagaimana kami ingin semua orang melakukan sendiri."

"Tetapi sama-sama, malam ini, saya pikir semua orang akan mengharapkan saya untuk fokus pada mendapatkan pekerjaan saya dengan benar dan memastikan bahwa saya mendapatkan kinerja yang kita butuhkan dari tim. Jadi, saya pikir beberapa hal ini adalah untuk orang lain. Saya harus memastikan hasil dan penampilannya benar dan kami tidak melakukannya malam ini. "

Mark Roberts, kepala polisi nasional untuk sepakbola di Inggris, telah meminta UEFA untuk mempertimbangkan memulai pertandingan lebih awal pada hari itu untuk menghindari masalah dengan kickoff Jumat malam.

"Saya menulis ke UEFA meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali kick-off Jumat malam," kata Roberts awal pekan ini. "Itu bukan sesuatu yang bisa kita lakukan."

"Saya pikir ini sangat disayangkan karena Anda dapat memperkirakan risikonya. Kami lebih suka mencegah situasi berkembang daripada mencoba mengelolanya pada malam hari dan menyesalinya sesudahnya."

Para pejabat juga prihatin menjelang pertandingan karena puluhan ribu orang Ceko diperkirakan akan mengunjungi pusat kota pada hari Jumat untuk memberi penghormatan kepada penyanyi pop Karel Gott, dijuluki "Sinatra of the East,"..

KEYWORD :

Polisi Ceko Timnas Inggris Euro 2020




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :