Rabu, 12/08/2020 05:42 WIB

Penyerang Timnas Singapura Khairul Amri Gantung Sepatu

Pemain veteran 34 tahun ini mengoleksi 132 caps internasional untuk Singapura, dan merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final AFF Suzuki Cup edisi 2004, 2007 dan 2014.

Penyerang tim nasional Singapura, Khairul Amri (Foto: Getty Images)

Singapura, Jurnas.com - Penyerang tim nasional Singapura Khairul Amri akan pensiun dari sepak bola internasional. Pengumuman tersebut disampaikan lewat akun Instagramnya pada Kamis (26/9) kemarin.

Pemain veteran 34 tahun ini mengoleksi 132 caps internasional untuk Singapura, dan merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final AFF Suzuki Cup edisi 2004, 2007 dan 2014.

Amri, yang saat ini bermain untuk FELDA United di Malaysia, dipanggil ke skuad tim nasional Tatsuma Yoshida untuk Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 pada September mendatang. Tapi dia memutuskan mundur karena alasan pribadi.

"Setelah 15 tahun dan 132 pertandingan, sekarang saatnya bagi saya untuk memberikan skor kepada para pemain muda kami karena saya berusaha untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan fokus pada sepakbola klub saya," tulis Amri di Instagram-nya.

"Terima Kasih Singapura, Terima Kasih Fans! Lanjutkan dukungan Anda untuk Lions kami! MAJULAH !" tulisnya.

"Sebagai anak muda, saya selalu bermimpi bermain untuk Tim Sepak Bola Nasional. Menonton orang-orang seperti para veteran bermain, saya ingin merasakan bagaimana rasanya mencetak gol di depan kerumunan Kallang."

"Saya memiliki kesempatan ketika saya melakukan debut pada tahun 2004 di bawah Pelatih Raddy (Avramovic) sesuatu yang saya tidak bisa lupakan selama sisa hidup saya. Hanya beberapa tahun yang lalu ketika saya mencapai 100 caps dan Kapten Tim Nasional di malam itu di Doha," kata Amri.

"Saya telah memberikan jiwa saya setiap kali saya bermain di Tim Nasional kami. Setiap keringat yang turun adalah untuk Singa kita," imbuh dia.

TAGS : Khairul Amri Timnas Singapura Pemain Pensiun




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :