Jum'at, 18/09/2020 18:47 WIB

Teroris Abu Zee Diringkus Tim Densus 88, Ini Perannya di JAD

Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba terduga teroris ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Teroris Abu Zee ditangkap di Bekasi. (Foto: Jurnas/Ilustrasi Via Duta Damai)

Jakarta, Jurnas.com- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap 9 orang terduga teroris jaringan JAD. Salah satunya Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba. Abu Zee diduga memiliki berbagai peran dalam jaringan teroris tersebut.

Abu Zee berhasil dibekuk di kontrakan miliknya di Jalan Trias, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Senin (23/9) pagi. Diketahui Abu Zee memiliki peran untuk mengkordinir anggota yang ingin bergabung ke JAD.

"Keterlibatanya merupakan amir dan mengkoordinir ikhwan untuk bergabung ke Bekasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam keteranganya kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).

Argo juga menyebut, Abu Zee juga yang sangat berperan untuk mengajarkan bela diri kepada JAD Bekasi. Latihan itu sering dilakukan setiap  hari Minggu sore di Perumahan Cluster Paris Residence, Bekasi.

Dia juga berperan menikahkan anggota JAD Bekasi lainnya. Sebanyak 4 pasangan dinikahkan olehnya.

"Abu Zee menikahkan Asep Roni dan Sutiyah, Syarial Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Adriana, Devi Rusli Warni dan Putri, Parjo dan Ummu Farida di kontrakan Abu Zee," ungkap Argo.

TAGS : Teroris Abu Zee Densus 88




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :