Minggu, 15/12/2019 11:31 WIB

Polri Siapkan 18 Ribu Personel Kawal Aksi Demo di Gedung DPR

Ada aksi demo di depan Gedung DPR/MPR, Polisi siapkan personel pengamanan untuk mengawal proses demo tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono berikan keterangan ke media. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta, Jurnas.com- Untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang berlangsung Selasa (24/9), Polda Metro Jaya telah menyiapkan 18 ribu personel gabungan. Angka itu lebih banyak banyak dibandingkan aksi mahasiwa yang berlangsung kemarin Senin (23/09/2019), di depan gedung DPR/MPR.

“Kami telah menurunkan sebanyak 18 ribu personel gabungan untuk pengamanan hari ini,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (24/09/2019).

Untuk diketahui, 18 ribu personel itu merupakan personel  gabungan dari TNI-Polri maupun unsur dari Pemprov DKI Jakarta seperti Damkar, Satpol PP dan Dishub.

“18 ribu itu personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah,” sambung Argo Yuwono.

Meski begitu, belum ada rincian secara detail terkait 551 anggota Brimob Polda Lampung yang ikut mengamankan aksi demo kali ini. Namun, pengamanan demo hari ini lebih ketat ketimbang kemarin.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa yang menamakan dirinya ‘Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi’ bakal kembali menggelar demonstrasi hari ini. Tak hanya mahasiswa, massa dari Serikat Petani Indonesia (SPI) rencananya juga melakukan demonstrasi di depan gedung DPR.

TAGS : Argo Yuwono Personel Aksi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :