Minggu, 15/12/2019 19:44 WIB

Khanzadi: Kami Tak Beri Ampun Setiap Serangan ke Iran

Bendera kebangsaan Iran. (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)

Teheran, Jurnas.com - Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Hossein Khanzadi, menegaskan bahwa Negeri Para Mullah akan memberikan respons keras terhadap setiap serangan ke negaranya.

"Dalam menghadapi agresi musuh, Angkatan Laut, Angkatan Darat, bersama dengan angkatan bersenjata lainnya akan memberikan tanggapan paling keras dalam waktu secepat mungkin," kata Khanzadi seperti dilansir oleh kantor berita Mehr.

"Pasukan Angkatan Darat dan IRGC siap mempertahankan perbatasan laut negara itu," tambahnya.

Khanzadi mengatakan Teheran akan mengadakan parade angkatan laut di perairan Teluk Persia. Senjata dan peralatan produksi Iran akan ditampilkan selama acara tersebut.

"Parade angkatan laut ini bertujuan menunjukkan kesiapan angkatan bersenjata dan sekaligus mengirim pesan perdamaian dan persahabatan ke negara-negara tetangga," Khanzadi.

Ketegangan meningkat di Teluk setelah pesawat berawak menghantam dua fasilitas minyak di utara Arab Saudi pada 14 September.

Kelompok pemberontak Houthi di Yaman sudah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi Amerika Serikat (AS) dan Arab Saudi menuding Iran mendalangi serangan tersebut.

TAGS : Arab Saudi Hossein Khanzadi Amerika Serikat Teluk Persia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :