Senin, 16/12/2019 17:08 WIB

Donasi Aksi Demo Mahasiswa di DPR Tembus Rp32.557.245

Menurut pantauan Jurnas.com, angka ini terus meningkat, mengingat batas waktu donasi masih tersisa 29 hari lagi.
Menurut pantauan Jurnas.com, angka ini terus meningkat, mengingat batas waktu donasi masih tersisa 29 hari lagi.

Demo mahasiswa di depan Gedung DPR RI (Foto: Tempo)

Jakarta, Jurnas.com - Penggalangan donasi mendukung aksi demontrasi mahasiswa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, hari ini, Senin (23/9) sudah mencapai Rp32.557.245, dengan jumlah 317 donatur.

Menurut pantauan Jurnas.com, angka ini terus meningkat, mengingat batas waktu donasi masih tersisa 29 hari lagi.

Dengan mengusung tagline #ReformasiDikorupsi, donasi di laman Kita Bisa diinisiasi oleh akun atas nama Ananda Wardhana Badudu, sejak Minggu, 22 September 2019.

Dalam keterangannya, dana donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mengganti biaya makanan, minuman, dan mobil pengeras suara (sound system mobile).

"Saya sepenuhnya bertanggung jawab atas pengelolaan dan penggunaan dana tersebut," tulis Ananda.

"Saya berjanji akan mencatat dan melaporkan semua dana yang digunakan, dan akan menyiarkan laporan itu secara transparan lewat akun medsos pribadi saya," lanjut dia.

Ananda juga menjelaskan, dalam aksi mahasiswa di Gedung DPR RI, terdapat lima tuntutan yang akan disuarakan. Pertama, pembatalan UU KPK, RUU KUHP, Revisi UU Ketenagakerjaan, UU SDA, RUU Pertanahan, RUU Pertambangan Minerba, UU MD3.

"Serta pengesahan RUU PKS, RUU Masyarakat Adat, dan RUU Perlindungan Data Pribadi," tulis Ananda.

Kedua, pembatalan hasil seleksi calon pimpinan KPK. Ketiga, penolakan dwifungsi Polri. Ketiga, penyelesaian masalah Papua dengan pendekatan kemanusiaan. Dan kelima, penghentian operasi korporasi yang merampok dan merusak sumber-sumber agraria, serta menjadi predator bagi kehidupan rakyat.

"Termasuk mencemari udara dan air sebagai karunia Tuhan Yang Maha Esa. Seperti halnya kebakaran hutan yang saat ini terjadi di Sumatera dan Kalimantan, serta pidanakan semua pihak yang terlibat," tegas dia.

Untuk diketahui, aksi mahasiswa di DPR akan dilakukan pada 23-24 September. Waktu ini dipilih mengingat semua Rancangan Undang-Undang (RUU) akan disahkan lewat rapat paripurna.

TAGS : Donasi Aksi Mahasiswa Demo DPR Reformasi Dikorupsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :