Jum'at, 26/04/2024 03:17 WIB

Pasukan Turki Lumpuhkan 7 Teroris di Siirt

Pasukan gendarmerie melakukan operasi kontra-terorisme di daerah pedesaan Siirt

Bendera kebangsaan Turki (Foto: Google)

Ankara- Kementerian Dalam Negeri Turki mengabarkan, pasukan keamanan melumpuhkan tujuh teroris di provinsi Siirt pada Minggu.

Dalam pernyataan tertulis, kementerian mengatakan pasukan gendarmerie melakukan operasi kontra-terorisme di daerah pedesaan Siirt. Operasi keamanan masih sedang berlangsung, tambah Kementerian Dalam Negeri Turki.

Meskipun pernyataan tersebut tidak menyebutkan kelompok teroris tertentu, Turki telah lama melakukan operasi terhadap organisasi teroris PKK di wilayah tersebut.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa - telah bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

Sementara itu Israel, tentara Zionis melukai setidaknya enam warga Palestina di daerah pendudukan Tepi Barat, lansir Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS).

Warga Palestina terluka setelah bentrokan antara pasukan Israel dan penduduk setempat pecah di kota Azzun, kota Qalqilya.

Menurut saksi mata, pasukan Israel menembaki warga Palestina dengan peluru tajam dan karet. Pasukan Israel juga melancarkan gas air mata untuk membubarkan perlawanan warga Palestina. (AA)

KEYWORD :

Serangan Teroris Negara Turki Israel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :