Sabtu, 20/04/2024 02:41 WIB

AS Sanksi Bank Nasional Iran

Trump sudah berjanji menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran setelah serangan itu. Para pejabat AS menyebut Iran di balik serangan rudal dan drone itu, meskipun Teheran membantah terlibat.

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. (Foto: PressTV)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menjatuhkan sanksi baru pada bank nasional Iran sebagai balasan atas serangan melumpuhkan infrastruktur minyak Arab Saudi akhir pekan lalu.

Berbicara kepada wartawan di Kantor Oval, Trump, mengatakan, sanksi merupakan yang paling tertinggi yang pernah dijatuhkan pada suatu negara.

Awal pekan ini, Trump sudah berjanji menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran setelah serangan itu. Para pejabat AS menyebut Iran di balik serangan rudal dan drone itu, meskipun Teheran membantah terlibat.

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo menyebut serangan itu merupakan tindakan perang, tetapi Trump selalu menampik saat ditanya tentang kemungkinan tanggapan militer di Negeri Para Mullah.

Iran berulang kali membantah ikut serta dalam serangan itu dan para pejabat Teheran memperingatkan akan menanggapi Washington tanpa basa-basi jika AS menempuh tindakan militer.

Trump dijadwalkan akan menjadi tuan rumah pertemuan keamanan nasional untuk membahas kemungkinan opsi militer di Iran. Kemungkinan Trump akan menghindari kekerasan, dan sebagai gantinya mencari solusi diplomatik.

KEYWORD :

Arab Saudi Kilang Minyak Bank Nasional Iran Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :