Rabu, 23/10/2019 06:33 WIB

Iran Siap "Perang" Lawan AS

Tindakan apa pun AS terhadap Iran akan bertemu dengan serangan balik langsung, yang tidak akan terbatas pada sumber tindakan agresi.

Bendera kebangsaan Amerika Serikat bersanding dengan bendera kebangsaan Iran (Foto: Tehran Time)

Teheran, Jurnas.com - Pemerintah Iran memperingatkan Amerika Serikat (AS) bahwa tindakan apa pun yang ditempuh Washington terhadap Teheran atas tuduhan tidak berdasar akan disambut dengan segera.

Dalam sebuah surat yang diteruskan ke Kedutaan Besar Swiss di Teheran, yang mewakili kepentingan AS, Iran menegaskan, tak terlibat dalam serangan pada 14 September terhadap fasilitas minyak Arab Saudi.

Dalam surat itu mengutuk dan menolak klaim Presiden AS. Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo bahwa Iran telah terlibat.

Dilansir IRNA pada Rabu (18/9) malam, surat itu diserahkan ke Kedutaan Besar Swiss pada Senin (16/9) malam, tak lama setelah AS menuduh Iran terlibat dalam serangan itu.

Dalam catatan itu, Iran mengatakan, tindakan apa pun AS terhadap Iran akan bertemu dengan serangan balik langsung, yang tidak akan terbatas pada sumber tindakan agresi.

Sabtu lalu, angkatan bersenjata Yaman melakukan operasi besar-besaran terhadap infrastruktur kilang minyak Aramco Arab Saudi sebagai tanggapan terhadap perang yang dipimpin Arab Saudi di negara mereka.

Akibat serangan tersebut, produksi minyak dan gas dari eksportir minyak utama dunia itu terhambat.

TAGS : Arab Saudi Iran Amerika Serikat Kilang Minyak




TERPOPULER :