Sabtu, 21/09/2019 01:11 WIB

Lho, Makam Habibie Kok Jadi Tempat Selfie?

Baru tiga jam sejak Presiden ke-3 Republik Indonesia itu dikuburkan, makamnya malah dijadikan tempat berswafoto (selfie).

Peziarah berselfie di pusara BJ Habibie (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Pemandangan kurang mengenakkan tampak di pusara Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Baru tiga jam sejak Presiden ke-3 Republik Indonesia itu dikuburkan, makamnya malah dijadikan tempat berswafoto (selfie).

Berdasarkan pantauan Jurnas.com pada pukul 16.15 WIB, sejumlah peziarah berebut untuk mendekati makam. Sesampainya di makam, alih-alih berdoa, mereka malah menyodorkan kamera, untuk selanjutnya berpose di samping nisan.

Salah satu peziarah, Sri (46) asal Jakarta, menyebut dirinya rela berdesak-desakan untuk melihat makam Habibie. Dia berasalan tak sempat memanjatkan doa di makam Habibie, karena sudah berdoa dari jauh.

"Sudah tadi pas masih penuh sesak dari belakang. Jadi, pas dapat kesempatan (ke depan) cuma ingin foto," kata Sri kepada Jurnas.com.

Prosesi pemakaman Habibie pada Kamis (12/9) siang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, pada pukul 14.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Baru sekitar pukul 15.00 WIB Jokowi beserta menteri dan para pejabat meninggalkan lokasi pemakaman.

Pasca Jokowi meninggalkan TMP Kalibata, ratusan warga langsung menyerbu masuk. Mereka mengaku ingin mendoakan sang presiden dari dekat.

Dan hingga berita ini diturunkan, TMP Kalibata masih belum sepi dari peziarah yang terus berdatangan.

TAGS : BJ Habibie Wafat Makam Selfie Swafoto




TERPOPULER :