Sabtu, 23/11/2019 08:58 WIB

Habibie Wafat, Gus Muhaimin Minta Kader PKB Berkirim Doa dan Alfatihah

Kepribadian, kesederhanaan, dan kegeniusan Almarhum BJ Habibie ini harus dijadikan teladan bagi anak-anak bangsa.

BJ Habibie (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menjadi duka bagi seluruh anak bangsa.

Duka mendalam pun sangat dirasakan oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Ia pun mengimbau selurih kader PKB untuk mengirimkan doa dan surat Alfatihah buat BJ Habibie.

"Kita sangat kehilangan sosok anak bangsa yang genius, sosok pemimpin yang mengayomi," ujar Muhaimin yang akrab disapa Gus Ami.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB, pada usianya yang ke-83 tahun. Habibie telah menjalani perawatan intensif di Paviliun Kartika RSPAD sejak Senin (2/9/2019) lalu.

"Saya minta semua kader PKB untuk berkirim doa dan surat Alfatihah, khususon ila BJ Habibie. Semoaga amal ibadah beliau diterima di sisi Alloh SWT...Amiin," jelas Gus Ami penuh duka.

Meski telah wafat, Gus Ami menilai seluruh anak bangsa harus menjadikan BJ Habiebie sebagai teladan dan contoh bagaimana harus berprilaku, serta selalu tekun dalam menuntut ilmu.

Kata Gus Ami, walaupun lama tinggal di Jerman, BJ Habibie tetap memegang adat istiadat, tradisi, dan etika budaya Indonesia. Juga sangat peduli terhadap nama baik bangsa Indonesia di mata dunia.

"Kepribadian, kesederhanaan, dan kegeniusan Almarhum BJ Habibie ini harus dijadikan teladan bagi anak-anak bangsa, khusuanya bagi para muda di era milienial ini. Bj Habibie adalah penyayang keluarga," tegas Gus Ami.

TAGS : BJ Habibie Wafat Genius Teladan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :