Sabtu, 21/09/2019 01:52 WIB

Billboard Indonesia Akan Menjadi Lisensi Lagu Terbaik Indonesia

Pecinta musik Indonesia mendapat kabar baik terkait tangga lagu Indonesia yang akan selalu di update oleh Billboard.

CEO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi saat berbincang seputar tangga lagu Indonesia. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Setelah era MTV Ampuh dan Clear Top Ten (10) yang menampilkan tangga lagu-lagu terbaik Indonesia, hingga kini belum ada penggantinya. Bahkan nyaris 20 tahun silam, penikmat music Indonesia seperti kehilangan untuk mencari rujukan lagu-lagu terbaik yang ada di tangga 10 besar bahkan 100 besar tangga lagu Indonesia.

Kini kabar bahagia datang dari label musik dunia Billboard Internasional yang. Sebagai label  yang telah 103 tahun mengeluarkan 100 tangga lagu Internasional, bersiap mengeluarkan edisi Billboard 100 tangga lagu Indonesia.  Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Billboard Indonesia, Aldo Sianturi, saat berbincang santai di Bakoel Koffee, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/9) petang.

“Kehadiran kami Billboard tangga lagu Indonesia, untuk mendukung konten musik Indonesia mengglobal. Sudah 20 tahunan tidak ada yang menampilan jajaran 100 tangga lagu terbaik di Indonesia. Itu setelah MTV Ampuh dan Clear Top Ten seperti menghilang. Kini kami hadir untuk itu,” tandas Aldo Sianturi kepada awak media termasuk jurnas.com, Selasa (10/9) siang.

"Setelah tangga lagu Indonesia menghilang begitu lamanya, kami berinisiatif menghidupkannya dengan bendera Billboard tangga lagu Indonesia sebagai penanda lagu jawara pada sebuah teritori. Kami memegang akurasi dan transparansi dalam setiap rilis yang kami keluarkan setiap hari Rabu. Dan bisa dipertanggungjawabkan,” sambung Aldo.

Bilboard tangga lagu Indonesia akan dirilis pada 25 September mendatang dalam bentuk website. Menurut Aldo, hingga kini persiapannya sudah mencapai 95 persen. Pada saatnya nanti, ia optimis semuanya sempurna menjadi 100 persen. Menurut Aldo, keberadaan sebuah tangga lagu di sebuah negara menjadi sangat krusial dan penting untuk diketahui publik.

"Dan yang mendengarkan musik saat ini via digital platform dan media masa kini lainnya, semakin masif. Susah menjelaskan dan memetakan apresiasi anak muda terhadap tangga lagu. Padahal di sebuah negara, keberadaan tangga lagu itu penting," papar Aldo.

TAGS : Kabar Artis Aldo Sianturi Tangga Lagu




TERPOPULER :