Senin, 19/04/2021 16:08 WIB

Moeldoko Bantah Minta Dukungan AS Amankan Papua

Moeldoko mengaku hanya sedikit menyinggung kondisi Tanah Cenderawasih itu pasca kerusuhan beberapa waktu lalu.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko yang kenakan baju batik sedang memberikan keterangan pers kepada awak media

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko membantah Indonesia meminta dukungan kepada Amerika Serikat (AS) untuk menangani keamanan di Papua.

Ia mengatakan pertemuannya dengan Asisten Sekretaris Negara untuk Biro Urusan Asia Timur dan Pasifik dari AS, David R Stilwell dua hari lalu di Kantor Staf Presiden tidak menyinggung mengenai permintaan untuk memberi dukungan.

"Saya seorang prajurit. Jadi tidak mungkin mempertaruhkan kedaulatan Indonesia," kata Moeldoko di kantornya pada Rabu (4/9), seperti dilansir dari Andolu.

Moeldoko mengatakan pertemuannya dengan David R Stiwell tidak membahas kondisi di Papua secara spesifik. Meski demikian, ia mengaku hanya sedikit menyinggung kondisi Tanah Cenderawasih itu pasca kerusuhan beberapa waktu lalu.

Pria kelahiran Kediri, 8 Juli 1957 itu juga menegaskan bahwa saling memberi dukungan antar negara merupakan hal yang wajar.

"Dalam hubungan yang saya katakan tadi, hubungan baik suatu negara, saling mendukung hal wajar, tidak ada sesuatu yang aneh. Kita dukung Palestina, wajar," tambahnya.

TAGS : Rusuh Papua Moeldoko Amerika Serikat David R Stilwell




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :