Kamis, 04/03/2021 13:04 WIB

Moeldoko Gantikan Linda Gumelar Jadi Ketum IKA-UT

Moeldoko didaulat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT), untuk periode 2019-2024

Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko (tengah) diapit oleh Linda Agum Gumelar dan Rektor UT Ojat Darojat

Jakarta, Jurnas.com - Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko didaulat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT), untuk periode 2019-2024, dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-IV yang digelar 3-4 September 2019.

Kepala Staf Kepresidenan tersebut menggantikan Linda Agum Gumelar, yang mengisi posisi Ketum IKA-UT periode sebelumnya.

"Sebagai salah satu alumni, saya memohon kepada kita semua dan kepada lembaga UT, untuk bisa berkontribusi dalam proses pembangunan nasional, dan terlibat secara langsung," kata Moeldoko pada Rabu (4/9) dalam keterangannya melalui video singkat di Jakarta.

Sebagai salah satu alumni UT, Moeldoko bangga atas pengangkatannya sebagai Ketum IKA-UT 2019-2024. Apalagi kini UT merupakan kampus dengan jumlah mahasiswa paling besar di Indonesia.

"Dengan mahasiswa yang cukup besar, maka sesungguhnya UT telah memasuki top 10 mega university of the world," ujar dia.

Seperti diketahui sebelum, Linda Gumelar resmi melepaskan jabatannya sebagai Ketum IKA-UT periode 2014-2019, dalam Munas ke-IV yang berlangsung Selasa (3/9) di Jakarta.

Kepada Ketum IKA-UT periode 2019-2024 terpilih, Linda mengusulkan sejumlah program, salah satunya peningkatan kerja sama dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah.

Linda juga mengusulkan pengelolaan media sosial sebagai media sosialisasi dan program UT, serta meningkatkan peran IKA-UT dalam kegiatan beasiswa bagi mahasiswa membutuhkan dan berprestasi.

“Sehingga manfaatnya akan semakin dirasakan bagi alumni maupun untuk masyakarat luas, dan tentu berdampak pada semakin  berkibarnya UT,” terang Linda.

TAGS : Jenderal (Purn) Moeldoko Linda Agum Gumelar IKA-UT




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :