Jum'at, 19/04/2024 06:32 WIB

Netanyahu Janji Sasar Semua Pemukiman Tepi Barat

Perdana menteri Israel pada hari Minggu memperbarui janji untuk mencaplok semua blok pemukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Brussels, Belgia pada 11 Desember 2017 (Foto: Dursun Aydemir/Anadolu Agency)

Jakarta, Jurnas.com - Perdana menteri Israel pada hari Minggu memperbarui janji untuk mencaplok semua blok pemukiman di Tepi Barat yang diduduki.

"Tidak akan ada lagi pencabutan pemukiman," kata Benjamin Netanyahu pada upacara pembukaan tahun ajaran sekolah di pemukiman Elkana di Tepi Barat dilansir aa.

"Dengan bantuan Tuhan, kami akan menerapkan kedaulatan Yahudi di semua pemukiman, sebagai bagian dari tanah Israel dan sebagai bagian dari negara Israel," tambahnya.

Sekitar 650.000 orang Yahudi Israel saat ini tinggal di lebih dari 100 pemukiman yang dibangun sejak 1967, ketika Israel menduduki Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Palestina menginginkan wilayah ini - bersama dengan Jalur Gaza - untuk pembentukan negara Palestina di masa depan.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai "wilayah pendudukan" dan menganggap semua kegiatan pembangunan permukiman Yahudi di sana sebagai ilegal. 

KEYWORD :

PM Israel Netanyahu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :