Sabtu, 24/10/2020 15:21 WIB

Indonesia-Iran Perkuat Hubungan Bilateral

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto berharap Indonesia dan Iran dapat mengembangkan dan meningkatkan berbagai potensi hubungan bilateral, termasuk hubungan antar-parlemen dan masyarakat kedua negara.

Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto berharap Indonesia dan Iran dapat mengembangkan dan meningkatkan berbagai potensi hubungan bilateral, termasuk hubungan antar-parlemen dan masyarakat kedua negara.

Di bidang ekonomi, kedua negara berkeinginan untuk memperluas hubungan perdagangan dan kerja sama lebih kuat dalam industri minyak atau crude palm oil (CPO).

“Delegasi Iran membuka peluang untuk melakukan eskpor CPO secara langsung tanpa pihak ketiga. Ini sangat positif dan akan saya sampaikan kepada Menteri Perdagangan," jelas Utut saat menerima kunjungan Delegasi Komisi Yudisial dan Hukum Majelis Konsul Tatif Republik Islam Iran di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Dalam pertemuan itu, lanjut Utut, Iran juga turut mengajak Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dalam memberantas radikalisme, terorisme dan peredaran narkoba. "Kami juga sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam upaya memberantas terorisme, radikalisme, peredaran narkoba serta memberikan gambaran Islam sebagai agama yang toleran," tuturnya.

Terakhir, legislator F- PDI Perjuangan itu mengundang delegasi Iran untuk hadir dalam sidang World Parliamentary Forum on Sustainable Development Goals (WPFSD) ketiga yang diselenggarakan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI di Bali pada 4-5 September 2019 mendatang.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Utut Adianto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :