Jum'at, 26/04/2024 03:44 WIB

Halimun Youth Camp, Upaya Kembangkan Pariwisata di Kabupaten Bogor

Kegiatan yang digagas oleh Bupati Bogor ini diselenggarakan sebagai upaya mengenalkan pariwisata Bogor ke Mancanegara.
 

Selama dua hari, dari 24 sampai 25 Agustus, 180 orang dari 30 propinsi dan 7 negara mengikuti Halimun Youth Camp (HYCamp) di Desa Wisata Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Bogor, Jurnas.com - Selama dua hari, dari 24 sampai 25 Agustus, 180 orang dari 30 propinsi dan 7 negara mengikuti Halimun Youth Camp (HYCamp) di Desa Wisata Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kegiatan yang digagas oleh Bupati Bogor ini diselenggarakan sebagai upaya mengenalkan pariwisata Bogor ke Mancanegara.

Dalam Closing Ceremony, Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa kawasan Desa Malasari ini akan menjadi pilot project pengembangan ecotourism di Kabupaten Bogor.

"Potensi pariwisata di Desa Malasari ini sangat indah, oleh karenanya kami ingin ciptakan alternatif wisata baru di Kabupaten Bogor, seperti pengembangan ecotourism di Desa Malasari ini," tutur Ade Yasin.

Di saat yang sama Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin menyatakan bahwa jika pariwisata di sebuah daerah maju, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"inilah konsep ecotourism, saat pariwisata maju, maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat meningkat, karena masyarakat tidak hanya menjadi penonton tetapi juga pelaku usaha," ujar Gus Udin sapaan akrabnya.

KEYWORD :

HYCamp Ade Yasin Pariwisata Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :