Senin, 21/10/2019 04:49 WIB

Ratusan Travel Agent Bakal Ramaikan BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019

Direktur Utama Arrayyan Multi Kreasi Bambang Hamid Sudjatmoko bersama Corporate Secretary BNI Syariah Rima Dwi Permatasari saat jumpa pers pelaksanaan Islamic Tourism Expo 2019 di Jakarta, Selasa (20/8).

Jakarta, Jurnas.com - Sedikitnya 120 agen perjalanan atau travel agent, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, akan meramaikan hajatan pameran wisata halal terbesar tahun ini, yakni Islamic Tourism Expo 2019 yang akan digelar di Assembly Hall, JCC Senayan, Jakarta, 30 Agustus - 1 September mendatang.

Hajatan ini merupakan kolaborasi antara BNI Syariah dengan PT Arrayyan Multi Kreasi (AMK).

BNI Syariah, sebagai sponsor utama akan menebar promo umroh dan beragam program menarik untuk menggaet sedikitnya 25 ribu pengunjung selama pameran berlangsung.

"Pameran internasional ini merupakan satu diantara sekian bentuk komitmen BNI Syariah dalam mengembangkan ekosistem halal," kata Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari di Jakarta, Selasa (20/8).

Rima mengatakan, wisata halal memiliki potensi yang besar. Berdasarkan riset Global Islamic Report 2017 potensinya mencapai US$10 miliar.

Selain itu, pameran ini juga untuk menjawab antusiasme masyarakat Indonesia beribadah umroh. Bahkan kuota haji Indonesia saat ini terbesar di dunia dengan 231 ribu jamaah.

"Sehingga kami optimistis dapat membukukan transaksi sebesar Rp50 miliar selama tiga hari pameran," ujar Rima.

Rima berharap, event ini dapat mempertemukan para stakeholders dari negara-negara tujuan wisata halal serta mengedukasi masyarakat tentang perjalanan haji dan umroh.

Rima menjelaskan, dalam event tersebut akan ada berbagai promo paket umroh, haji khusus, dan wisata halal, seperti paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp17 juta. Kemudian paket wisata halal Asia dan Eropa mulai Rp7,5 juta dari Tazkia Travel, paket wisata halal dalam negeri dengan destinasi Bali dan Lombok mulai Rp2,5 juta dari Lathoif Qolbu, dan paket umroh bayar 3 berangkat 4 oleh Maghfirah Travel.

"Selain itu kami menyuguhkan diskon paket umroh sampai Rp1 juta dari Kanomas Travel. Diskon paket haji khusus mulai Rp2,5 juta. Dan diskon biaya administrasi pembiayaan haji bersama Koperasi Nusantara," kata Rima.

Untuk memudahkan masyarakat beribadah haji dan umroh, BNI Syariah juga menyediakan program umroh duluan cicil belakangan dan pembiayaan umroh melalui BNI Fleksi iB Hasanah.

"Sembilan nasabah pertama pembiayaan Fleksi Umroh BNI iB Hasanah akan memperoleh hadiah tabungan haji dan umroh sebesar Rp500 ribu," ujarnya.

Direktur Utama Arrayyan Multi Kreasi Bambang Hamid Sudjatmoko mengaku optimistis jumlah peserta pameran akan melebihi 120 peserta. "Minat travel agent untuk ikut berpameran sangat tinggi. Bahkan kami kewalahan menerima permintaan travel agent dari luar negeri," kata Bambang.

Menurut Bambang, dari total 120 peserta yang telah menyatakan keikutsertaannya, ada 57 diantaranya merupakan perusahaan travel agent dari luar negeri, terutama dari negara-negara Timur Tengah.

"Selain para pengusaha travel agent, pameran ini juga diikuti oleh 3 maskapai penerbangan, kantor-kantor pariwisata, dinas pariwisata, dan asosiasi pariwisata," ujar Bambang.

TAGS : Islamic Tourisme Expo 2019 wisata halal BNI Syariah Arrayyan Multi Kreasi




TERPOPULER :