Kamis, 19/09/2019 02:00 WIB

Annisa Yudhoyono Menawan dengan Kebaya dan Tenun Songket

Tak dimungkiri jika Annisa Yudhoyono dikenal menyukai kebaya seperti mendiang ibu mertua tercinta, Ani Yudhoyono.

Annisa Pohan dalam balutan brokat kebaya dan kain Minang (Foto: Instagram/Annisa)

Jurnas.com - Masih tersisa yang menarik di perhelatan upacara bendera dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Salah satunya adalah kebaya yang dikenakan Annisa Yudhoyono, menantu Susilo Bambang Yudhoyono.

Tampilan kebaya warna hijau pastel atau mint ini tampak mewah namun tetap manis dan elegan. Kebaya kurung ini buah karya Vera Kebaya yang dipermanis dengan tenun songket khas Minang. Menambah anggun dan etnik penampilan istri Agus Yudhoyono ini.

Annisa juga tampak stuning dengan aksesoris Suntiang Mansi-mansi/Fadang , Sunting Kote-Kote Jurai 5 dan kalung Pinjaram Sabit milik masyarakat Sumatera Barat.

Tak lupa Annisa juga berterima kasih pada Ibu Des Iskandar yang mengizinkan ia mengenakan kebaya menawan ini.

Suatu kehormataan bagi saya di acara kenegaraan kemarin dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia ke-74. Tarimokasih atas kesempatannya, Semoga berkenan. Tarimo kasih khusus saya kepada Ibu Des Iskandar atas diskusi mengenai budaya Minang dan memperkenankan saya memakai koleksi milik beliau ini.

Dan apresiasi khusus kepada Ibu Henni Adli yang sudah bertahun-tahun berdedikasi kepada tenun Songket Minang, karya beliau luar biasa dan selalu menjadi langganan saya, Bunda dan Memo dari lama. Semua dipadukan dengan kebaya kurung modern dari Mba Vera.

"Vahan brokatnya sangat spesial karena pemberian Memo 2 tahun lalu yang saya tunggu-tunggu untuk dipakai di acara khusus. Cinta sekali dengan budaya Indonesia dan salut dengan para pelestarinya," tulis Annisa.

TAGS : Annisa Yudhoyono Kebaya Minang




TERPOPULER :