Jum'at, 26/04/2024 16:14 WIB

HUT ke-74 RI, Warga Batam Bentangkan Merah Putih 55 Meter di Perbatasan Singapura

Masyarakat Kota Batam yang tinggal di perbatasan dengan Singapura membentangkan kain merah putih sepanjang 55 meter di perairan Indonesia yang berbatasan dengan Singapura, Sabtu (17/8).

Batam, Jurnas.com – Memperingati HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8), puluhan warga kota Batam, Kepulauan Riau, membentangkan bendera merah putih sepanjang 55 meter di atas kapal boat di Perairan Belakang Padang yang menghadap Singapura.

Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim, S.Kom., mengatakan, ada dua bendera yang dibentang. Satu bendera berukuran besar, 10 x 6 meter dan bendera sepanjang 55 meter yang membentuk formasi 74, sesuai usia kemerdekaan RI. Kain merah di angka 7 dan kain putih di angka 4. Pengibaran tersebut menggunakan 8 kapal boat dengan 74 orang yang terdiri dari siswa, mahasiswa, dan pemuda.

"Dibentangkan juga bendera dengan ukuran 10 X 6 meter oleh Paskibra, TNI - Polri, Upika Kecamatan Belakang Padang, Pemuda, Persatuan Melayu Raya sebanyak 17 orang," kata Ulil Rahim.

Menurut Ulil Rahim, kegiatan ini merupakan tradisi yang di laksanakan Polsek Belakang Padang dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat di wilayah perbatasan.

Kegiatan di mulai dengan sambutan Ulil Rahim selaku Kapolsek Belakang Padang. Dilanjutkan penyerahan bendera merah putih dari Camat Belakang Padang sebagai perwakilan masyarakat kepada Kapolsek serta Danramil Belakang Padang sebagai simbol menyerahkan NKRI untuk di selalu dijaga dan dibela. Setelah itu di lanjutkan dengan pembentangan bendera di iringi lagu Indonesia Raya.

KEYWORD :

HUT ke-74 RI Merah Putih Polsek Belakang Padang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :