Sabtu, 31/10/2020 08:11 WIB

Basarah: Ini Makna Idul Adha Bagi PDIP

PDIP memberikan perhatian kepada umat Islam di provinsi Bali ini, bahwa toleransi kehidupan beragama di provinsi Bali sangat baik

Wayan Koster, Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah saat Idul Adha di Bali

Denpasar, Jurnas.com - Pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini bertepatan dengan selesainya pelaksanaan Kongres V PDIP, di Sanur Bali pada 11 Agustus 2019.

Para kader dan pengurus PDIP pun melaksanakan Sholat Idul Adha dan Kurban di Masjid al Ihsan, Sanur, Bali. Tampak hadir di sana, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR.

Ia mengatakan, makna Idul Kurban 1440 H ini membuktikan bahwa PDIP adalah partai nasionalis yang juga memberikan perhatian yang khusus kepada tumbuh berkembangnya nilai-nulai kehidupan keagamaan di Indonesia.

DPP PDIP sendiri menyerahkan 30 ekor kambing kepada panitia kurban di Masjid al Ihsan.

"PDIP memberikan perhatian kepada umat Islam di provinsi Bali ini, bahwa toleransi kehidupan beragama di provinsi Bali sangat baik," jelasnya.

Kata Basarah, sesama umat beragama di Bali telah saling menghormati di sini, terlihat dengan kehadiran Pak Wayan Koster selaku Gubernur Bali dan Ketua DPD PDIP Bali adir usai sholat Idul Adha.

"Pak Wayan Koster pun menyerahkan secara simbolik hewan-hewan qurban dalam hal ini 30 ekor kambing yang secara simbolik diserahkan kepada Majelsi Ulama Peovinsi Bali, Nahdatul Ulama Provinsi Bali, Muhammadiyah Provinsi Bali, dan Masjid al Ihsan.

"PDI Perjuangan mengajarkan kepada kader-kadernya untuk senantiasa membawa semangat toleransi, saling hormat menghormati umat beragam,a termasuk umat Islam yang ada di provinsi Bali," jelasnya

"Inilah indahnya kita beragama di Indonesia. Indahnya kita berbangsa berbhineka tunggal ika, saling hormat menghormati satu dengan yang lain," tuntas Basarah.

TAGS : Idul Adha Kurban 30 Ekor Kambing Kongres V PDIP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :