Minggu, 20/10/2019 18:30 WIB

HIPMI PT Salurkan Hewan Kurban untuk Muslim Rohingya di Bangladesh-Myanmar

Rektor Said akan didampingi Sekretaris dan pengurus HIPMI PT, BPP HIPMi serta perwakilan NGO dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

Rektor HIPMI PT bersama para pengungsi Muslim Rohingya

Jakarta, Jurnas.com - Rektor Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT), Said Aldi Al Idrus akan melakukan lawatan dakwah ke pertabasan Bangladesh-Myanmar pada 09-14 Agustus 2019.

Dalam perjalanan tersebut, Rektor Said akan didampingi Sekretaris dan pengurus HIPMI PT, BPP HIPMi serta perwakilan NGO dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

Said mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi dengan
melaksanakan sholat idul adha bersama para pengungsi dan menyalurkan hewan kurban dari sejumlah pengurus serta dari para donatur melalui HIPMI PT yanh berjumlah 21 ekor lembu.

"HIPMI PT akan menyalurkan hewan kurban dari ketum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, Sekjend Priamanaya Djan, Caketum BPP HIPMI 2019 sd 2022, Ketua dewan pembina BPP HIPMI Raja Sapta oktohari dan seluruh kader HIPMI PT di seluruh Indonesia serta para donatur yang diberikan kepada Muslim Rohingya di daerah Coxs Bazar bangladesh dan Arakan Myanmar," kata Said.

Kegiatan ini, lanjut Said, sebagai bentuk kepedulian sosial HIPMI PT terhadap sesama saudara muslim yang terkena musibah, khususnya masayarakat pengungsi Rohingya. Serta berbagi kebahagiaan terhadap sesama umat Islam.

"Kegiatan lawatan dakwah ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian sosial kader HIPMI PT terhadap sesama Muslim khususnya Pengungsi Rohingya, sekaligus membangun kembali daerah kampung binaan HIPMI PT yang hancur diterjang banjir," lanjutnya.

Senada dengan Said, Sekretaris HIPMI PT Nuansa Rambe menambahkan bahwa kegiatan lawatan ke perbatasan Bangladesh-Myanmar ini bagian dari rangkaian mengakhiri kepengurusan HIPMI PT yang akan berakhir September 2019 nanti usai Munas HIPMI di Jakarta.

Rambe juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program-program HIPMI PT hingga akhir kepengurusan selama ini. Salah satunya program bantuan kurban untuk para pengungsi muslim Rohingya.

"HIPMI PT mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader HIPMI PT yang mendukung seluruh program kemanusiaan yang dilaksanakan di Bangladesh dan Myanmar," tutur Rambe.

"Ucapan terima kasih kepada ketum Bahlil lahadalia, Ketum Raja sapta oktohari, Sekjend Pryamanaya Djan, Caketum BPP HIPMI H.Mardani Maming dan H.Akbar Buchori yang telah memberikan penyembelihan hewan Kurban untuk Pengungsi Muslim Rohingya," tambahnya.

TAGS : HIPMI PT Hewan Kurban Pengungsi Rohingya




TERPOPULER :