Sabtu, 20/04/2024 10:25 WIB

Megawati dan Cucunya Disuguhi Tarian Gandrung Banyuwangi

Tari Gandrung memang dipesan khusus oleh Bupati Banyuwangi Azwar Anas untuk memeriahkan kongres.

Megawati Soekarnoputri dan cucunya usai nonton tari Gandrung Banyuwangi

Denpasar, Jurnas.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung disuguhi Tarian Gandrung, Banyuwangi saat tiba di Sanur, Bali untuk meninjau arena Kongres V PDIP, 8-10 Agustus 2019..

Putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno itu ditemani oleh ketiga cucunya dari putra pertamanya Mohammad Rizki Pratama.

Megawati tiba sekitar pukul 15.55 WITA ditemani Bupati Badung Giri Prasta. Sedangkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, Ketua DPRD DKI Prasetio Edy, Gubernur Bali I Wayan Koster dan sejumlah pengurus PDIP menyambut kehadirannya di kawasan Hotel Inn Grand Bali Beach.

Sebelum Tarian Gandrung, Megawati sekilas melihat proses registrasi para peserta Kongres, dan menyempatkan diri melihat materi yang akan diberikan pada peserta.

Tari Gandrung memang dipesan khusus oleh Bupati Banyuwangi Azwar Anas untuk memeriahkan acara. Tarian ini pula yang tampil menyambut para peserta, sebagai bagian dari penguatan kebudayaan yang dibawa PDIP dalam Kongres kali ini.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Kongres V PDIP ini menggelorakan kebudayaan Indonesia dengan berbagai bentuknya. Maka pada kesempatan ini nantinya jam dua siang, akan dipersembahkan tari-tari nusantara.

"Itu nanti akan diwakili DPC PDIP Banyuwangi dan juga dipimpin kepala daerahnya Bapak Abdullah Azwar Anas," kata Hasto.

Hiburan dan atraksi seni untuk kader PDIP dan masyarakat Bali sudah disuguhkan mukai 7 Agustus 2019, atau sehari sebelum Kongres dibuka. Pada pukul 19.00 nanti misalnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan sambutan sekaligus membuka acara ekspresi kebudayaan yang menampilkan seluruh ekspresi kebudayaan dari NTT, Bali dan sejumlah daerah lainnya.

Adapun pada pukul 13.00 besok, Megawati membuka langsung Kongres PDIP. Lalu Presiden Joko Widodo sekaligus kader PDIP juga memberikan sambutan.

"Rapat paripurna pertama dimulai 16.30, dengan pengesahan utusan peserta dan peninjau, pengesahan jadwal tata tertib kongres, dan laporan pertangungjawaban DPP 2014-2020," jelas Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini melanjutkan, pihaknya juga memberikan sejumlah penghargaan kepada kepala daerah yang berhasil menjalankan program partai dan memenangkan pemilu. Bahkan, mereka nantinya akan diberikan jabatan pimpinan kongres.

KEYWORD :

Tarian Gandrung Banyuwangi Kongres PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :