Sabtu, 24/08/2019 12:14 WIB

Drama Nina Zatulini Beri ASI untuk Buah Hati

Banyak tantangan yang dialami ibu menyusui, seperti yang diungkapkan Nina Zatulini berikut ini.

Nina Zatulini mengalami kekhawatiran selama menjadi orang tua (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Diperlukan beberapa strategi agar Anda dapat sukses menyusui eksklusif si kecil selama enam bulan. Kesuksesan pemberian ASI ini pun harus disertai dengan pengetahuan mengenai ASI dan menyusui secara komprehensif.

Tentunya kendala ibu menyusu menjadi cerita-cerita yang kerap kita dengar, termasuk yang dialami artis Nina Zatulini. Waktu menyusui anak pertama Nina berhenti menyusui karena hamil anak kedua.

"Pernah sempet anaknya bingung puting, jadi anak tiba-tiba saja nggak mau nyusu sama aku karena aku terlalu cepat kasih dot. Jadi waktu menyusui anak pertama aku sempet kayak ke dokter laktasi, terus relaktasi lagi jadi kayak orang Inisiasi Menyusui Dini gitu, aku sama anak juga skin to skin lagi. Termasuk bawa anakku kemana-mana, ke toilet pun aku bawa, sampai dia mau nyusu lagi sama aku," cerita Nina usai ditemui di acara launching Mama Choice di Jakarta, Selasa (6/8).

Jadi kendala pertama yang pertama Nina hadapi adalah anaknya ekna bingung puting. Sementara anak kedua ini beda lagi kondisinya.

"Kok anak cewek kenapa kok susah banget air susunya nggak seintens anak pertama jadi sempatlah berat badannya nggak optimal, cuma 400 gram 600 gram kayak gitu, jadi sekarang kayak yang disodorin terus ke anaknya. Aku sempet mikir itu karena anak cewek makanya dia nggak intens menyusui, tapi lama kelamaan berat badannya ternyata kurang optimal naiknya,

Akhirnya ibu dua anak ini pun mulai gencarkan lagi produksi ASI-nya. Mulai minum suplemen menyusui jadi baru tahu kalau ada ASI ngentelin ada yang buat ASInya diperbanyak, jadi tuh kayak ya udah deh selain makan makanan juga yang perlu ditambah.

 

TAGS : Kendala Menyusui Ibu Menyusui Nina Zatulini




TERPOPULER :