Rabu, 24/04/2024 22:48 WIB

Tampil Cantik, Ini Cerita Seru Widyawati Jadi "Mahasiswa Baru"

Aktis senior Widyawati tampil cantik di film terbarunya berjudul Mahasiswa Baru. Bagaimana ceritanya?

Aktris senior Widyawati tetap pede jadi mahasiswi baru. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Usia bukan halangan untuk artis senior Widyawati dalam berakting. Buktinya, di usia yang sudah menginjak 69 tahun, ia justru mendapat peran sebagai mahasiswi baru dalam film yang berjudul sama “Mahasiswi Baru” karya sutradara Monty Tiwa.

Film yang diproduksi MNC Pictures tersebut rencananya akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air, pada 8 Agustus mendatang. Widyawati menceritakan, ia menjadi seorang mahasiswi baru yang baru masuk kuliah. Seperti kebanyakan mahasiswa baru, dirinya juga mengikuti ospek. Banyak kejadian lucu yang diceritakan di film ini.

"Saya menjadi Lastri, dengan karakter sebagai mahasiswi, yang semangat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Saya berperan layaknya seorang mahasiswa," ujar Widyawati saat presscreening film Mahasiswi Baru di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Berakting dengan pemain-pemain muda lainnya seperti Mikha Tambayong dan Morgan Oey, Widyawati mencoba mengimbangi perannya. Tak hanya itu, dirinya juga mencoba agar pemain-pemain muda itu tidak kaku.

"Di setiap film yang saya mainkan, saya coba mengimbangi. Saya berusaha untuk merangkul supaya si anak tidak kaku, mereka bisa nyaman dan merasa dekat, itu yang penting," ujar Widyawati.

"Sama juga dengan mereka-mereka ini yang saya rasa mereka ini sudah jadi kayak anak-anak saya sendiri. Seru banget," ungkap Widyawati senang.

Berperan menjadi mahasiswi, Widyawati pun harus menguras fisiknya. Dirinya tetap tampil lincah meski sudah berusia tak muda lagi.

"Yang pasti memang secara fisik beratlah ya. Karena di beberapa film lebih kepada emosi, tapi fisik memang agak berat di mana saya harus lompat kesana kemari," ujarnya.

Ditambahkan Muhammad Sofan selaku EVP MNC Pictures, film “Mahasiswa Baru” melalui proses yang panjang. Tak sekadar pemain namun tema cerita dipilih sesuai dengan sekmen penonton.

”Karena itu produk kami sendiri, jadi kami harus bangga, dan kemudian dari film yang kami lihat ini, kami sekali lagi merasa bisa menempatkan sati hasil karya di level atau segmentasi film keluarga,” urainya.

KEYWORD :

Kabar Artis Widyawati Mahasiswa Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :