Kamis, 19/09/2019 02:51 WIB

Tikam Perwira Militer Italia, Pemuda AS Diringkus

Carabinieri mengatakan pasangan itu ditahan di sebuah hotel bintang empat di lingkungan Prati di Roma

Pemuda AS penikam militer Italia (Foto: The National)

Jakarta, Jurnas.com - Dua remaja Amerika ditangkap Sabtu di Roma dengan tuduhan menikam seorang perwira polisi militer Italia hingga tewas dalam kejahatan yang mengguncang Italia.

Sumber-sumber yudisial menyebut para siswa sebagai Finnegan Lee Elder, 19, dan Gabriel Christian Natale-Hjorth, 18, keduanya dari San Francisco. Mereka menghadapi tuduhan pembunuhan dan percobaan pemerasan.

Mario Cerciello Rega, seorang perwira berusia 35 tahun dengan polisi militer Carabinieri Italia, berulang kali ditikam pada hari Jumat dini hari ketika mencoba menangkap dua orang yang diduga mencuri tas ransel. Petugas lain juga terluka dalam insiden itu.

Dilansir The National, Carabinieri mengatakan pasangan itu ditahan di sebuah hotel bintang empat di lingkungan Prati di Roma dan mengaku melakukan kejahatan selama interogasi.

Seorang pengacara Italia untuk Penatua, Francesco Codini, mengatakan kepada Times bahwa kedua lelaki itu telah menegaskan hak mereka untuk tetap diam selama sidang pengadilan di Roma pada Sabtu sore.

Codini menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal bahwa kliennya telah mengaku, tetapi Times mengutipnya yang mengatakan Penatua "tidak sehat" dan tidak bisa berbahasa Italia.

Laporan media awal menyebutkan para penyerang berasal dari Afrika Utara.

Polisi merilis video yang memperlihatkan dua pria mengikuti orang lain di distrik Trastevere di Roma.

Orang yang diikuti menuduh kedua pria itu kemudian mencuri tasnya, berisi teleponnya dan sejumlah kecil uang tunai, kata polisi.

Pemilik menelepon teleponnya sendiri dan salah satu pencuri menawarkan untuk menjual tas kembali kepadanya, setuju untuk bertemu di lingkungan terdekat. Pemiliknya kemudian memberi tahu polisi, yang mendekati para tersangka.

Salah satu dari dua pria itu menarik pisau dan menikam Rega, yang mengenakan pakaian sipil dan menikah kurang dari dua bulan lalu. Dia meninggal segera.

Pembunuhan polisi jarang terjadi di Italia dan politisi dari semua partai menyatakan kengerian dan kemarahan mereka.

TAGS : Pemuda AS Polisi Italia




TERPOPULER :