Minggu, 29/11/2020 14:36 WIB

Pembubaran TKN, Jokowi: Koalisi Indonesia Kerja Tetap Rukun

Koalisi tetap rukun-rukun saja, lebih solid dari yang sebelumnya.

Jokowi dan KH Maruf Amin saat pembubaran TKN 01

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) masih tetap rukun bahkan makin solid setelah Pilpres 2019.

"Koalisi tetap rukun-rukun saja, lebih solid dari yang sebelumnya," ujar Jokowi saat acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN), Jumat (26/7/2019).

Jokowi juga menegaskan bahwa antara TKN dan KIK tentu berbeda. Sebab yang dibubarkan adalah Tim Kampanye Nasional karena pemilunya sudah selesai. Adapun KIK tetap solid.

"TKN? Ya memang harus dibubarkan. Ya kan Pemilunya aja sudah selesai," tukasnya.

Ditanya soal adanya pertemuan antara Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan mantan Capres 02 Prabowo Subianto, Jokowi menilai hal itu wajar adanya.

"Ya beliau kan sahabat baik. Berhubungan baik sejak lama. Kalau Pak Prabowo ketemu Ibu Megawati ya biasa. Pak SP (Surya Paloh) ketemu Pak Anies ya biasa. Apa sih, apa sih," imbuh Jokowi.

Lantas, apakah anggota Koalisi Indonesia Kerja akan ditambah? Jokowi mengaku hal itu masih dibicarakan. Demikian pula soal kabinet, hingga saat ini belum dibicarakan.

"Sampai saat ini kita blm berbicara mengenai itu. Belum dibicarakan karena belum ketemu. Kalau ditanya kekuatan yang sekarang apamah sudah cukup. Kalau tanya itu saya jawab sudah cukup," tuntas Jokowi.

TAGS : Pembubaran TKN Koalisi Indonesia Kerja rukun-rukun saja




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :