Senin, 19/08/2019 22:09 WIB

Dinilai Mengedukasi Publik, Charta Politika Raih Award

Charta Politica dianggap memberikan pendidikan politik kepada masyarakat tanah air.

Peneliti Charta Politica Muslimin saat menerima Award 2019

Yogyakarta, Jurnas.com - Lembaga survei Charta Politika Indonesia meraih penghargaan “Indonesian Business, Professional and Education Award 2019” kategori “The Most Trusted Survey Institution With Service Excellent of The Year”.

Penghargaan tersebut diberikan karena lembaga survei pimpinan Yunarto Wijaya ini dianggap berkontribusi dalam
memberikan pendidikan politik kepada masyarakat tanah air.

"Penghargaan ‘Indonesian Business, Professional and Education Award’ berupaya menumbuhkan motivasi, perubahan, serta harapan bagi masa depan Indonesia yang sejahtera, maju dan beradab, setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia", kata Ketua Penyelenggara Laksamana Madya (Purn.) TNI H. Gunadi, MDA, Jumat (19/7/2019).

Peraih penghargaan dari pelbagai kategori diberikan oleh Sembilan Bersama Media berdasarkan rekomendasi dari Kementerian RI, LSM dan swasta dengan harapan semakin meningkatkan kinerja dan kreativitas pribadi, kemajuan institusi serta perusahaan.

"Metodologi dan pengukur penilaian dilandaskan pada beberapa kriteria seperti kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas, kepedulian dan lain-lain. Sebagai kelengkapan data, Tim Research Majalah Indonesian Inspire! melakukan riset dengan responden pemilik telepon rumah (fixed phone) di Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya", ungkap Founder ‘Sembilan Bersama Media’ Laksamana Madya (Purn.) TNI H. Gunadi, MDA di The Karaton Ballroom, Royal Ambarrukmo Hotel – Yogyakarta, Jumat (19/7).

Muslimin selaku Direktur Riset Charta Politika Indonesia, yang mewakili Charta Politika untuk menerima penghargaan tersebut, berharap penghargaan ini bisa menjadi spirit baru bagi  Charta Politika Indonesia untuk terus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, dan mempersembahkan hasil-hasil riset maupun survei yang kredibel, ilmiah, objektif dan terpercaya sebagai acuan bagi lembaga-lembaga pemerintahan, institusi demokrasi dan perusahaan untuk meningkatkan performa dan kinerjanya.

Ia mengatakan, Charta merasa terhormat dengan penghargaan ini. Sebab memang sudah sejak lama  Charta dipercaya memberikan acuan bagi lembaga-lembaga pemerintahan, institusi demokrasi dan perusahaan dalam upaya meningkatkan performa kinerjanya, sesuai hasil rekomendasi riset yang diberikan.

Kata Muslimin, Charta Politika Indonesia komitemen untuk terus menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas sebagai lembaga riset dan konsultan politik yang mengedepankan validitas data, akurasi informasi dan analisis politik yang kompeten dalam memetakan, memahami, dan memprediksi proses politik.

"Kami akan terus berkomitmen dan menjaga kepercayaan ini, sebagai jembatan dalam mendekatkan aspirasi publik dengan pihak pemerintah baik pusat maupun daerah, dalam rangka mendukung kebijakan yang berorientasi bagi kemajuan Indonesia," tandasnya.

Charta Politika Indonesia adalah salah satu lembaga konsultan politik di Indonesia yang bergerak dalam riset, think-thank politik, survei elektoral maupun survei kebijakan, quick count dan edukasi publik. Saat ini, Charta Politika Indonesia dipimpin oleh Yunarto Wijaya selaku direktur eksektif.

TAGS : Charta Politica Indonesian Business Professional and Education Award 2019




TERPOPULER :