Senin, 19/08/2019 20:49 WIB

Cak Imin Apresiasi Visi Indonesia Presiden Jokowi

Cak Imin juga menyebut Jokowi adalah pemimpin pemersatu

Presiden Jokowi berbincang dengan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar

Jakarta - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menilai Presiden Joko Widodo benar-benar menunjukkan kapasitas sebagai pemimpin yang visioner untuk membawa bangsa Indonesia menang dalam persaingan global.

Kemampuan kepemimpinan Jokowi ini, kata Cak Imin, tergambarkan secara jelas dari pidato yang disampaikan dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019).

"Hanya pemimpin yang punya visi jauh kedepan yang bisa berpikir seperti itu. Dan Pak Jokowi bukan hanya memahami masalah dan tantangan bangsa kedepan, tapi juga tau apa solusi yang harus dikerjakan untuk membawa bangsa kita menang dan berjaya," ujar Cak Imin.

Cak Imin menyontohkan, program infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tetap menjadi penekanan Jokowi, tentunya memiliki landasan visi yang kuat dan filosofi yang mendalam. Sebab tak ada negara yang bisa bersaing di era global tanpa ditopang infrastruktur yang memadai.

"Sekarang eranya semakin kompetitif, maka infrastruktur harus dipacu. Dan secara bersamaan, Pak Jokowi juga memperkuat SDM. Dengan infrastruktur dan SDM yang kuat, maka negara kita akan bisa bersaing. Lalu aksi nyata. Inilah bukti bahwa pak Jokowi menguasai persoalan dan tau apa yang harus dilakukan," tegasnya.

Cak Imin sangat yakin, sentuhan kepemimpinan Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin akan membawa Indonesia menang dalam persaingan global. Taraf kehidupan anak bangsa pun akan jauh lebih baik dan memiliki daya saing kuat di era global yang sangat kompetitif.

"Di bawah kepemimpinan pak Jokowi, banyak problem bangsa akan teratasi. Misalnya problem pemerataan pembangunan, pemerataan ekonomi, masalah lapangan pekerjaan, problem pendidikan dan kesehatan. Semua saya yakin akan teratasi. Apalagi fondasinya sudah dibangun pada periode pertama. Sekarang mulai melesat tinggal landas," terang Cak Imin

Lebih dari itu, Cak Imin juga menyebut Jokowi adalah pemimpin pemersatu. Jokowi, jelas Cak Imin, bisa menyatukan bangsa Indonesia setelah terpecah belah selama pemilu. Hal ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi paham bahwa persatua adalah modal penting bagi sukses atau tidaknya program yang akan dijalankan pemerintah.

"Beliau mengerti bahwa persatuan bangsa itu adalah modal terpenting bangsa kita. Dan inilah yang beliau tekankan dalam pidato Visi Indonesia," jelas Cak Imin.

"Bangsa Indonesia harus bangga punya pemimpin pemersatu, visioner, dan punya solusi atas berbagai problematika bangsa di tengah persaingan global yang sangat ketat ini," tuntas Cak Imin.

TAGS : Pidato Jokowi Visi Indonesia Kutua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar




TERPOPULER :